• hasil usg terakhir hari rabu kemarin

    Saya kemarin usg ke dokter kandungan kata dokternya saya hamil 4 minggu dengan janin masih terletak di muara belum masuk ke rahim. Tetapi kantung janin sudah terlihat. Tiga hari sebelumnya saya sering merasa sakit di perut bawah sebelah kanan.

    Setelah kontrol dan diberi obat oleh dokter kandungan sakitnya mulai berkurang namun sempat ada flek kecoklatan. Saat ini fleknya sudah hilang. Apa sebaiknya saya lakukan dan apa kondisi ini benar? Berikut saya lampirkan foto hasil usg terakhir rabu 18 Januari kemarin. Terima kasih sebelumnya dok.

    Selamat sore.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Keluhan flek dan nyeri perut yang dialami oleh wanita bisa disebabkan oleh banyak hal. Flek atau bercak – bercak kecoklatan bisa muncul dalam beberapa keadaan, misalnya tidak lama setelah haid selesai, saat kehamilan muda, dan lain sebagainya. Keluhan flek  dan nyeri perut yang anda alami pada saat kehamilan bisa terjadi karena beberapa hal, antara lain sebagai berikut:

    1. Awal kehamilan dimana implantasi sel telur yang telah dibuahi masih belum kuat menempel pada rahim seringkali menimbulkan keluhan flek saat hamil muda.
    2. Flek dan nyeri perut juga bisa muncul akibat tanda awal keguguran (abortus)
    3. Flek dan nyeri perut bisa juga terjadi akibat kehamilan di luar kandungan (kehamilan ektopik)
    4. Penyebab lainnya

    Ada baiknya anda memeriksakan kembali ke dokter untuk memastikan kondisi kandungan anda sehingga bisa dilakukan pemeriksaan fisik dan pemeriksaan penunjang berupa USG kehamilan. Dalam forum ini saya tidak bisa memastikan penyebab keluhan anda karena saya tidak melakukan pemeriksaan secara langsung kepada anda. Ada baiknya anda berkonsultasi dengan dokter yang menangani anda dan menanyakan hasil pemeriksaan tersebut pada dokter yang bersangkutan serta mengkonsultasikan terapi terbaik yang sesuai dengan kondisi anda saat ini.

    Kehamilan Ektopik : Gejala, Penyebab, Penanganan

    Keluar Flek Saat Hamil, Berbahayakah?

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Apakah Benar Saya Hamil di Luar Kandungan?

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.