• Maurahana

    Dok saya mau nanya jadi aku habis jatuh, jatuhnya itu posisi pantat kanan sama paha kanan nahan saat tergelincir dari tangga kolam renang ,jadi kalau tidur enggak bisa menghadap ke kanan sakit banget soalnya.

    Terus aku bingung biar sembuh bagaimana  . Pertanyaannya kalau di urut bahaya atau enggak, terus solusi yang lain itu bagaimana

    Selamat pagi.

    Terima kasih atas pertanyaan anda di mediskus.com tentang keluhan nyeri pasca jatuh. Saya dr Dina akan berusaha menjawabnya.

    Pertama – tama yang harus dipastikan dari kondisi anda pasca jatuh adalah bagian tubuh mana yang mengalami gangguan dan seberapa beratnya kerusakan jaringan itu terjadi.

    Berikut adalah beberapa penyebab keluhan nyeri pasca jatuh yakni antara lain:

    1.Tarikan otot di daerah bokong yang menyebabkan jaringan lunak di sekitarnya menjadi bengkak, nyeri, kebiruan, dan tampak asimetris.
    2.Dislokasi sendi yakni sendi pada daerah panggul. Hal ini juga bisa membuat keluhan seperti yang anda alami.
    3.Fraktur atau patah tulang pada daerah bokong atau pun tulang ekor juga bisa menyebabkan hal yang sama.

    Untuk memastikan penyebab keluhan anda harus dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu oleh dokter baik dengan pemeriksaan fisik dan atau pun pemeriksaan penunjang secara lebih detail. Pengobatan pun berbeda untuk masing – masing penyebab penyakit.

    Jika yang terjadi hanya karena memar pada otot maka ada beberapa cara yang bisa dilakukan antara lain mengistirahatkan bagian tubuh yang bermasalah dari gerakan – gerakan yang berlebihan, kompres es untuk mengurangi bengkak, hingga mengkonsumsi obat penghilang nyeri dan anti peradangan.

    Namun berbeda pada kasus fraktur atau patah tulang, perlu dilakukan tindakan pemasangan gips atau tindakan operatif tergantung dari tingkat keparahan dan lain sebagainya.

    Oleh karena itu silakan periksakan kondisi anda ke dokter untuk mendapat penanganan yang tepat.
    Silakan baca artikel berikut ini:

    Cara Benar Mengobati Keseleo (Terkilir)


    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Apa Boleh Sakit di Bagian Pantat itu di Urut?

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.