• azzahrann

    Asallamualaikum Saya ingin bertanya, dua gigi depan saya merenggang dok dan sekarang sudah terlihat lubang kecil. Apakah bisa dirapatkan kembali? Bagaimana solusinya?

    Terimakasih.

    Selamat malam.

    Terima kasih atas pertanyaan anda di mediskus.com tentang keluhan celah pada gigi. Saya dr Dina akan berusaha menjawabnya.

    Adanya celah antara dua gigi disebut juga dengan di astema. Ada beberapa alternatif cara untuk mengatasi celah tersebut yakni dengan pemasangan kawat gigi, menutup celah dengan cara menambahkan bahan tambal sewarna gigi (resin komposit) pada mahkota gigi, sehingga seolah-olah sedikit memperlebar mahkota gigi, dan lain sebagainya.

    Tindakan penutupan celah bergantung juga pada besarnya celah dan keahlian dokter gigi agar tidak tampak perbedaan antara jaringan gigi asli dengan bahan tambal.

    Jika celah yang harus ditutup terlalu besar maka ditakutkan gigi akan tampak tidak alami. Selain itu bisa juga dengan dibuatkan mahkota tiruan porselen atau metal porselen.

    Untuk memastikan penanganan yang tepat bagi kondisi gigi anda sebaiknya dilakukan konsultasi secara langsung oleh dokter gigi agar bisa dilakukan pemeriksaan dan penentuan terapi yang tepat.

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

    Cara Mengobati Sakit Gigi dengan Tuntas

Beranda Tanya Dokter Apakah Gigi yang Merenggang Bisa di Rapat Kan Kembali

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.