• Dada berdebar-debar dan terkadang terasa sakit, apakah ini gejala penyakit jantung?

    Salam kenal dok mohon penjelasaannya dok nama saya irwan umur 31 tahun beberapa saat yang lalu saya mengalami jantung berdebar” dan sempat saya ke rumah sakit untuk pengecekan saat itu dokter bilang saya punya gejala asam lambung dan di beri obat makan selama seminggu akan tetapi setelah berangsur hilang rasanya.

    Tepatnya seminggu setelahnya saya bermain bola di sana mendadak dada saya terasa nyeri yang amat sangat jadi saya hentikan permainannya dan pulang keesokan harinya saya ke dokter specialis jantung untuk konsultasi disana saya di anjurkan test treadmill dan pada saat saya test sampai selesai saya ga merasakan sakitnya dan ekg saya pun bagus kata dokternya.

    Akan tetapi setelah masalah ini….  Setiap saya jogging pagi siangnya saya akan merasa dada kiri saya agak nyeri sampe malam hal ini da saya rasakan bbrp minggu dan beberapa x saya cek ke dokter selalu di blg ok ga bermasalah jd kenapa ya dok isa serasa nyeri dada kiri saya padahal ketika beraktifitas otot badan saya masih kuat tp dada saya da nyeri adakah anjuran dokter buat saya …? Sprt medical chek up apa yg mesti saya jalani… Sebelumnya terima kasih atas perhatian dokter

     

    Selamat Pagi.

     

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

     

    Keluhan nyeri dada sebelah kiri sering dialami oleh beberapa individu. Keluhan nyeri ada yang terasa seperti ditusuk – tusuk dan lain sebagainya. Ada beberapa kemungkinan penyebab keluhan nyeri dada kiri sehingga perlu penggalian informasi secara lebih detail terkait keluhan ini dan keluhan lain yang menyertainya. Berikut akan disampaikan kemungkinan penyebab keluhan tersebut yaitu antara lain:

    1. Spasme otot dada terutama otot bagian kiri misalnya akibat aktivitas fisik yang terlalu berat dan lain sebagainya
    2. Infeksi paru – paru misalnya pneumonia juga bisa menyebabkan keluhan nyeri dada. Namun umumnya disertai gejala lainnya seperti demam, batuk dan lain sebagainya
    3. Gangguan lambung bisa menyebabkan keluhan nyeri pada perut bagian kiri yang terkadang menjalar hingga bagian dada.
    4. Penyakit jantung koroner bisa menyebabkan keluhan nyeri dada kiri yang menjalar ke lengan kiri, leher, punggung dan lain sebagainya.
    5. Faktor psikosomatis juga bisa menyebabkan keluhan nyeri dada. Tidak ada kelainan fisik yang ditemukan namun pasien kerap mengeluh nyeri dada.
    6. Penyebab lain

     

    Silakan anda memeriksakan diri secara langsung ke dokter agar dapat dilakukan pemeriksaan fisik dan ataupun penunjang yang diperlukan untuk memastikan penyebab keluhan anda. Pengobatan tergantung penyebab keluhan anda.

    Nyeri Dada Sebelah Kiri

     

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu,

     

Beranda Tanya Dokter Jantung Berdebar Disertai Sakit Dada, Apakah Penyakit Jantung?

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.