• <p style=”text-align: left;”>selamat siang dok
    saya mau tanya kemarin saya datang bulan terus hari pertama saya datang bulan saya mengalami keluar nya segumpal darah, seperti daging ketika saya pegang hangat sekali. itu kenapa ya dok ? karna dibilang mertua saya kalau saya keguguran malam saya langsung usg disalah satu rumah sakit hasil nya kata dokternya rahim saya terbalik, apakah rahim terbalik bisa menghambat kehamilan atau gimana dok ? teros saya mintak solusi nya dok
    selamat siang dok, terimah kasih</p>

    Selamat pagi.

    Terima kasih atas pertanyaan anda di mediskus.com tentang rahim terbalik. Saya dr Dina akan berusaha menjawabnya.

    Ada beberapa kondisi yang harus saya jelaskan berdasarkan riwayat yang anda alami. Keluarnya segumpal darah dari kemaluan seperti yang anda alami bisa terjadi pada saat mens dan hal tersebut termasuk normal selama tidak ada keluhan nyeri yang sangat hebat. Sedangkan jika penyebabnya keguguran maka harus ada riwayat telat mens dulu sebelumnya dan harus dipastikan dengan pemeriksaan dalam dan pemeriksaan USG.

    Bentuk rahim sebagian besar memang menghadap ke depan. Namun pada beberapa orang ada yang menghadap ke belakang. Rahim yang menghadap ke belakang memang sedikit lebih susah untuk mencapai kehamilan, namun bukannya menutup peluang sama sekali. Beberapa wanita dengan rahim menghadap belakang juga ada yang dapat hamil dengan cepat selama sel sperma dan ovum dalam kondisi baik.

    Untuk penjelasan lebih detail seputar kondisi anda silakan konsultasi langsung dengan dokter spesialis kandungan yang menangani anda karena tentu dokter tersebut yang lebih tahu berdasarkan hasil pemeriksaan.

    14 Penyebab Kemandulan pada Pria dan Wanita

    Letak Rahim Normal dan Abnormal

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Apakah Rahim Terbalik Bisa Menghambat Kehamilan ?

Forum ‘Tanya Dokter’ tertutup dari topik dan balasan baru.