• Pinggang saya kadang pegal kadang nyeri, sering tidur, sering buang air kecil, payudara membesar, nafsu makan bertambah, paha kadang kadang rasanya pegal. Apakah itu tanda kalau saya hamil dok?

    Selamat sore.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Tanda – tanda kehamilan sangat banyak yang dibedakan dibedakan menjadi tanda mungkin hamil dan tanda pasti hamil. Tanda mungkin hamil adalah tanda yang bisa muncul pada kondisi lain selain kehamilan berupa menstruasi yang tidak kunjung datang, perut yang semakin membesar, keluhan mual dan muntah yang sering dikeluhkan terutama di usia – usia awal kehamilan, hingga pemeriksaan test pack yang menunjukkan hasil positif. Pinggang yang terasa pegal atau kadang nyeri, sering tidur, sering buang air kecil, payudara membesar, nafsu makan bertambah,paha kadang kadang rasanya pegal seperti yang anda alami termasuk ke dalam tanda mungkin hamil ini. Sehingga tidak bisa memastikan bahwa anda hamil atau tidak hanya berdasarkan keluhan ini saja. Sedangkan tanda pasti hamil merupakan tanda yang hanya terjadi pada wanita hamil seperti adanya kantung kehamilan di dalam rahim dan adanya detak jantung janin yang bisa dilihat dengan pemeriksaan USG, adanya gerak janin, hingga ditemukannya rangka bayi dengan pemeriksaan rontgen.

    Sehingga untuk memastikan kondisi yang anda alami karena kehamilan atau bukan perlu dilakukan pemeriksaan seperti yang telah saya jelaskan di atas. Anda bisa melakukan tes pack sebagai pemeriksaan awal atau memang yang paling baik dengan melakukan pemeriksaan USG.

    Membaca Hasil Tespek Positif, Negatif, Samar

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

     

Beranda Tanya Dokter Pinggang Sering Pegal Apakah Tanda Hamil?

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.