• Dok saya ingin bertanya, jika sebelum pertengahan bulan februari saya ngeflek kemudian di akhir bulan Februari tanggal 25 saya datang bulan. Tapi yang membuat saya bingung, di Bulan Maret saya mengalami mual di pagi hari, nyeri di perut, pusing, dan mudah kelelahan. Mengapa ya dok? Apakah saya hamil?

    Selamat malam.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Tanda – tanda kehamilan sangat banyak. Tanda ini bisa dibedakan menjadi tanda mungkin hamil dan tanda pasti hamil. Tanda mungkin hamil berupa menstruasi yang tidak kunjung datang, perut yang semakin membesar, keluhan mual dan muntah yang sering dikeluhkan terutama di usia – usia awal kehamilan, sakit kepala, lemas, sakit perut, hingga pemeriksaan test pack yang menunjukkan hasil positif. Tanda pasti hamil bisa diketahui dengan pemeriksaan USG yang menunjukkan adanya kantung kehamilan di dalam rahim dan adanya detak jantung janin.

    Seperti yang sudah saya jelaskan di atas, maka gejala yang anda alami termasuk tanda mungkin hamil artinya dengan tanda ini saja belum bisa dipastikan adanya kehamilan karena keluhan – keluhan tersebut bisa juga ditemukan pada kondisi selain kehamilan. Jika anda ingin memastikan kehamilan alangkah baiknya anda memeriksakan diri secara langsung ke dokter spesialis obstetri dan ginekologi agar bisa dilakukan pemeriksaan USG.

    Tes pack bisa anda gunakan untuk membantu mendeteksi adanya kehamilan meskipun tidak semua hasilnya akurat. Pemeriksaan dengan tes pack baru bisa dilakukan sekitar 2 hari sebelum waktu menstruasi selanjutnya atau 14 hari setelah anda berhubungan badan di masa subur ( waktu ovulasi).

    Membaca Hasil Tespek Positif, Negatif, Samar

    Beneran Hamil? Inilah Tanda- Tanda Kehamilan Mingggu Pertama

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

     

Beranda Tanya Dokter Apakah Mual dan Pusing Merupakan Tanda Kehamilan?

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.