• Sore dokter…..

    Dokter suami saya 2 hari yang lalu sempat di rawat dan hasil lab di diagnosa awal leukima, trombosit nya cm 83 dan leukositnya 233, disuruh dokter pulang kembali kontrol 4 hari kedepan dan absorsi tulang sumsum.

    Setelah keluar dari rumah sakit demam yang tinggi dan sakit kepala yang hebat masih terjadi, apakah kondisi suami saya mash normal, dan apakah suami saya sudah positif kena leukimia? terimakasih jawabannya

    Selamat pagi.

    Terima kasih atas pertanyaan anda di mediskus.com tentang leukimia. Saya dr Dina akan berusaha menjawabnya.

    Demam merupakan peningkatan suhu tubuh di atas 37,5 derajat celsius. Keluhan ini merupakan keluhan umum yang kerap dialami oleh beberapa individu. Penyebabnya beraneka ragam antara lain karena infeksi hingga keganasan (kanker).

    Demam bisa terjadi juga pada keganasan sel darah seperti leukemia. Leukemia merupakan keganasan dimana jumlah sel darah putih sangat berlebihan. Normalnya sel darah putih berjumlah 4500 sampai 10.700. Di atas itu maka termasuk leukositosis.

    Jika jumlah sel darah putih ini naik secara berlebihan hingga ratusan ribu seperti yang dialami suami anda maka kemungkinan terjadi leukimia sangatlah besar.

    Namun untuk memastikan nya perlu pemeriksaan yang lain seperti sediaan apus darah tepi dan pemeriksaan sumsum tulang seperti yang dianjurkan pada suami anda.

    Dalam forum ini saya tidak bisa memastikan penyebab keluhan anda. Perlu dilakukan pemeriksaan secara lebih detail pada suami anda baik dengan pemeriksaan fisik dan pemeriksaan penunjang. Oleh karena itu silakan konsultasi langsung dengan dokter yang menangani suami anda.

    Silakan baca artikel berikut untuk penjelasan lebih detail:

    Leukimia : Gejala, Penyebab, dan Pengobatan

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

     

Beranda Tanya Dokter Keluhan Demam dan Sakit Kepala, Apakah Positif Leukimia?

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.