• Selamat Sore Dok

    Maaf saya ada sedikit keluhan mengenai penyakit saya yaitu “BAB BERDARAH”, saya udah ke 3x nya mengalami hal seperti ini. Waktu pertama kali saya mengalami hal ini, saya di bilang ama dokter Chinese”Pengobatan Herbal”. Dia bilang saya terkena panas dalam berlebihan, ya hasilnya saya dikasih obat tradisional, disuruh minum 2×1 alhasil sembuh.

    Kali ke 2 juga hal demikian, dan sekarang saya mengalami ke3x, nah yang ke 3 ini saya sedikit menemukan titik” darah (lembut) saat saya membersihkan anus saya. Nah saya tidak mengonsumsi obat traditional lagi, tapi saya hanya mengonsumsi larutan cap kaki 3 sama obat yang bernama Hwang Lian Shu.

    Pertanyaan saya dok, apakah benar panas dalam berlebihan dapat menyebabkan Hal seperti BAB BERDARAH? dan titik darah (gumpalan lembut) saya temukan itu apa ya?? Mohon penjelasan, dan cara menangani penyakit seperti ini ya dok ^^

    Terima Kasih ^_^

    Selamat malam.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Keluhan buang air besar disertai darah kerap kali dialami oleh beberapa individu dan penyebabnya bisa karena berbagai hal. Salah satu penyebab tersering keluhan ini adalah karena hemorrhoid atau yang dikenal sebagai ambeien atau wasir. Gejala yang muncul akibat penyakit ini ada beberapa hal tergantung derajat penyakitnya. Pada tahap awal, keluhan yang muncul biasanya hanya berupa BAB berdarah berwarna merah segar dengan atau tanpa nyeri. Selanjutnya, keluhan BAB berdarah bisa disertai keluarnya benjolan dari lubang anus yang bisa keluar masuk anus dengan spontan. Jika penyakit semakin memberat maka benjolan tadi tidak bisa masuk dengan spontan melainkan harus dibantu dengan tangan. Pada tahap akhir, benjolan  tidak bisa masuk kembali meskipun dibantu.

    Penyebab keluhan ini beraneka ragam misalnya karena kebiasaan mengejan terlalu kuat saat BAB, tinja atau feses yang terlalu keras, kehamilan dan lainnya. Berdasarkan informasi singkat yang anda sampaikan, kemungkinan anda mengalami hal ini. Namun untuk memastikan penyebab keluhan sebaiknya anda berkonsultasi langsung dengan dokter di daerah anda agar bisa dilakukan pemeriksaan secara lebih detail. Pengobatan tergantung dari penyebab keluhan anda.

    Silakan baca artikel berikut ini:

    Cara Tuntas Mengobati Ambeien (wasir atau Hemoroid)

    BAB Berdarah Tapi Tidak Sakit

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter BAB Berdarah Tanpa Rasa Sakit Akibat Panas Dalam?

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.