• Selamat sore dok, aku mau nanya..kemarin kan badan klo buat gerak pada sakit,terutama di pinggang, terus kalau berdiri perut kaku, kalau buat jalan lama uluhati sakit jadi sama sesak nafas.

    Akhirnya aku periksa di rs pelni..saya omongin semua kluhan saya..tentang pinggang ama perut..takutnya ginjal saya kena..tapi malah dokter suruh rongsen paru2..emang klo kena paru paru..efek ke badan pada sakit ya dok..trutama pinggang ama perut..sebelum ama sesudahya trimakasih buat jawabanya dok…

    Selamat malam.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com

    Keluhan nyeri pinggang sebenarnya bisa disebabkan oleh banyak hal. Salah satu yang paling sering adalah karena gangguan muskuloskeletal atau gangguan pada tulang, otot dan sendi. Gangguan ini bisa disebabkan oleh beberapa hal misalnya karena faktor pekerjaan. Selain itu bisa juga karena gangguan pada organ dalam seperti saluran cena, saluran kemih atau juga organ lainnya.

    Hal ini juga berlaku pada nyeri perut. Perlu dicari tahu lokasi pasti dari keluhan nyeri perut, bagaimana karakteristik nyeri yang muncul dan gejala lainnya. Keluhan nyeri perut bisa terjadi pada otot perut, gangguan lambung dan lainnya.

    Sayangnya anda tidak menjelaskan keluhan anda secara spesifik, faktor pencetus keluhan yang anda alami, faktor yang memperingan keluhan, serta upaya yang sudah dilakukan untuk mengatasi keluhan ini.

    Keluhan keluhan yang anda alami ini bisa saja terkait satu dengan yang lainnya atau karena sebab yang berbeda. Untuk pemeriksaan rontgen thorak yang dianjurkan oleh dokter yang menangani anda, saya tidak bisa memberikan komentar terlalu banyak. Karena tiap dokter terutama yang memeriksa pasien langsung tentu memiliki alasan medis mengapa ia melakukan pemeriksaan pada pasiennya. Hal ini tentu dilakukan dengan berbagai pertimbangan sesuai dengan keilmuannya.

    Jika anda ingin mendapat penjelasan lebih detail alangkah baiknya anda berkonsultasi langsung dengan dokter yang menangani anda atau bisa melakukan pemeriksaan secara langsung dengan dokter lainnya untuk mendapatkan second opinion.

    silakan baca artikel berikut:

    Mengatasi Nyeri Pinggang Tanpa Obat

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Apa Penyabab Badan pada Sakit?

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.