• Andi sul

    Selamat Malam Dok..

    ini mau konsultasi..

    ada bercak merah di sekitar perut yang membuat saya merasa minder gara-garanya .cara menghilangkan bercak merah di perut gimana yah dok atau obat yang dianjurkan umtuk dikonsumsi seperti apa.

    makasih..

    Selamat malam.

    Terima kasih atas pertanyaan anda di mediskus.com tentang keluhan bercak merah pada kulit. Saya dr Dina akan berusaha menjawabnya.

    Penyakit kulit biasanya memiliki gambaran klinis yang mirip antara penyakit satu dengan lainnya. Begitu pun dengan keluhan bercak merah pada kulit. Bercak ada yang terasa gatal, perih, ataupun tidak ada keluhan sama sekali. Gambaran klinis bercak merah juga berbeda satu dengan lainnya. Hal – hal ini dapat menentukan kemungkinan penyebab. Penegakan diagnosis baru bisa dilakukan dengan penggalian informasi secara detail ke pasien, pemeriksaan fisik dan ataupun pemeriksaan penunjang.

    Penyebab keluhan bercak merah bisa karena beberapa hal antara lain sebagai berikut:

    • Akibat pelebaran ataupun pecahnya pembuluh darah kapiler.
    • Akibat alergi
    • Infeksi baik karena jamur, bakteri maupun virus.
    • Perdarahan di bawah kulit
    • Adanya kelainan imunologi
    • Penyebab lainnya

    Untuk memastikan penyebab keluhan anda ada baiknya dilakukan pemeriksaan secara langsung ke dokter agar dapat dilakukan pemeriksaan fisik dan ataupun pemeriksaan penunjang yang sesuai guna menegakkan diagnosis penyakit yang anda alami. Pengobatan yang diberikan tergantung dari penyebab keluhan anda.

    Silakan baca artikel berikut ini:

    Mengenal Penyakit Ruam Kulit

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Bagaimana Cara Menghilangkan Bercak Merah di Perut

Forum ‘Tanya Dokter’ tertutup dari topik dan balasan baru.