• Silvi maulida

    <p style=”text-align: left;”>Halo dok, semoga senantiasa diberkati. Dok, kakak saya bekerja berat sebagai kuli angkut. Sedangkan dia satu-satunya tulangpunggung keluarga.Lalu saat bekerja, syaraf pahanya terdengar bunyi “kretek” dan susah untuk berdiri. Dan sekarang tidak bisa berjalan, dan nyeri yang tak berkesudahan. Tolong kami dok, kami ingin membawa ke rumah sakit. Masih belum ada uang. Dan untuk mendaftar bpjs. Dia tidak mau, karna uang hidup bulanan kami sudah pas-pas an. Apakah ada obatnya dok sebelum dibawa ke rumah sakit? Jadi nanti di rumah sakit bisa sedikit ringan biayanya. Terimakasih sebelumnya dok.</p>

    Selamat pagi.

    Terima kasih atas pertanyaan anda di mediskus.com tentang keluhan nyeri pada kaki hingga tidak bisa berjalan. Saya dr Dina akan berusaha menjawabnya.

    Pertama – tama harus dipastikan terlebih dahulu apa yang terjadi pada kakak anda. Adanya bunyi kretek dan rasa nyeri yang amat sangat bahkan hingga membuat tidak bisa berjalan bisa disebabkan oleh banyak hal misalnya adanya patah tulang (fraktur), dislokasi sendi (pergeseran sendi), dan masih banyak lagi. Tidak ada yang bisa dilakukan saat ini sebagai pertolongan pertama selain memberikan obat penghilang nyeri pada kakak anda untuk mengurangi keluhannya. Namun setelah itu perlu segera dilakukan pemeriksaan secara langsung ke dokter untuk memastikan penyebabnya. Jika kejadian terjadi pada saat bekerja maka pihak pemberi kerja seharusnya dapat memberikan bantuan kesehatan karena kemungkinan yang dialami oleh kakak anda adalah penyakit akibat kerja ataupun termasuk dalam kecelakaan kerja. Selain itu jika terhalang masalah biaya maka anda dapat mengajukan kepada RT setempat untuk memberikan surat keterangan tidak mampu dan mengurus jaminan kesehatan bagi masyarakat tidak mampu.

    Mohon maaf dalam forum ini kami tidak dapat membantu mencarikan solusi karena tidak ada cara lain yang bisa dilakukan jika tidak diketahui apa yang menjadi penyebab keluhan kakak anda. Oleh karena itu saran saya segera periksakan kondisi kesehatan kakak anda ke dokter.

    Berapa Lama Waktu Penyembuhan Setelah Patah Tulang

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

     

Beranda Tanya Dokter Bagaimana Penanganan Syaraf Paha Terjepit?

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.