• Dok, dulu saya punya bisul di bibir v4g1n4, sudah pecah dan sampai berlubang, tapi tak kunjung sembuh dok sampai sekarang. Kalau lembab muncul lagi, sudah di pecah nanti ada lagi, bernanah dan sampai berdarah dok, ada akarnya dok, akarnya dari bibir v4g1n4 sampai lubang dubur, mohon jawabannya dok.

    Selamat Malam.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Bisul di vagina bisa disebabkan karena banyak hal, yang paling sering karena infeksi pada folikel rambut vagina dan kulit di sekitarnya (furunkel) akibat bakteri Staphylococcus aureus. Hal ini dicetuskan karena daerah kemaluan yang lembab ditambah lagi adanya kebiasaan mencukur rambut dengan alat cukur yang kurang bersih atau karena sebab lainnya. Keluhan yang sering berulang bisa terjadi karena infeksi belum sembuh total sehingga akan muncul peradangan kembali. Selain itu karena kurangnya higienitas daerah kemaluan atau seringnya kulit pada daerah tersebut terluka. Alasan lainnya bisa juga karena tidak bersihnya anda membersihkan kulit yang terkena nanah yang keluar dari bisul. Nanah bisa menyebar ke kulit sekitarnya dan ke tangan sehingga meningkatkan risiko timbulnya keluhan bisul yang berulang.

    Jika memang keluhan ini sering berulang ada baiknya anda melakukan pemeriksaan terlebih dahulu ke dokter untuk memastikan penyebab keluhan anda dengan melakukan pemeriksaan fisik dan ataupun pemeriksaan penunjang secara lebih detail. Penanganan yang diberikan berbeda tergantung diagnosis penyebabnya.

    Silakan baca artikel berikut ini:

    Kenapa Bisul Sering Muncul Lagi Berulang-ulang?

    Cara Mengobati Bisul dengan Benar

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Bekas Bisul Tapi Tak Kunjung Sembuh?

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.