• Mariah

    Siang dok. Saya mariah, dulu pernah terkena penyakit jamur di selangkangan, tapi sampai sekarang bekas nya belum hilang dok. Bagusnya pakai salep merek apa ya dok? Terimakasih

    Selamat pagi.

    Terima kasih atas pertanyaan anda di mediskus.com tentang keluhan bekas luka. Saya dr Dina akan berusaha menjawabnya.

    Bekas luka bisa berupa perubahan warna pada kulit, munculnya skar pada kulit dan lain sebagainya. Perubahan warna pada kulit akibat bekas luka bisa berupa bercak kehitaman atau malah berwarna putih. Ada beberapa upaya untuk mengatasi bekas luka antara lain:

    • Minyak vitamin E dan juga lidah buaya. Oles dan gosokkan minyak vitamin E dan lidah buaya pada daerah yang mengalami bekas luka beberapa kali dalam sehari bisa mengurangi bekas luka hitam.
    • Cocoa butter atau lemak kakao. Oleskan beberapa kali dalam sehari cocoa butter pada kulit bekas luka untuk mengurangi scar dan juga bekas hitam akibat luka.
    • Bahan lain yang bisa digunakan sebagai salah satu cara menghilangkan bekas cacar air antara lain air perasan lemon, madu, campuran pasta pepaya dan madu, air kelapa, ataupun makanan lain yang banyak mengandung vitamin K seperti brokoli, kol, hati, tomat, bayam, dsb.
    • Krim penghilang bekas luka yang dijual bebas dan tersedia di pasaran. Jika penggunaan krim ini juga tidak berhasil, maka sebaiknya konsultasi langsung ke dokter kulit agar mendapat terapi yang sesuai.
    • Prosedur dermabrasi¬† dan laser merupakan salah satu cara menghilangkan bekas luka yang bisa diupayakan.
    • Terapi lainnya

    Silakan konsultasi langsung dengan dokter terutama dokter kulit untuk pemilihan terapi yang paling tepat bagi pasien.

    Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Luka

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Bagaimana Cara Menghilangkan Bekas Jamur Kulit?

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.