• Dok 8 tahun yang lalu saya kecelakaan, bibir saya luka terkena aspal. Awalnya gak ada masalah 2 tahun kemudian bibir saya sering gatal dan terdapat benjol di dalam bibirnya.

    Dok tolong ini kenapa bibir saya tidak bisa rata lagi karna ada benjolan di dalam kulit bibir

    Selamat malam.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Keluhan benjolan bisa disebabkan karena banyak hal. Harus dipastikan benjolan yang muncul berupa massa padat atau dalam bentuk kista (kantong berongga bisa berisi cairan, udara, nanah atau bahan lain), atau dalam bentuk lainnya. Benjolan bisa muncul pada ujung kepala hingga ujung kaki, termasuk juga pada bibir. Penyebabnya beraneka ragam, misalnya:

    1. Kista pada bibir misalnya mucocele yang merupakan kista pada jaringan mukosa bibir akibat tersumbatnya kelenjar air liur dan menyebabkan timbul benjolan pada bibir.
    2. Tumor jinak
    3. Memar pada bibir akibat benturan, gigitan gigi, kecelakaan dan lainnya.
    4. Adanya jaringan parut atau bekas luka yang membesar.
    5. Alergi juga dapat menyebabkan bibir membengkak dan terlihat membesar misalnya alergi akibat penggunaan lipstik, alergi makanan, dll
    6. Penyebab lainnya

    Penanganan yang diberikan berbeda tergantung diagnosis penyebab oleh karena itu ada baiknya dilakukan pemeriksaan secara langsung oleh dokter untuk memastikan kemungkinan penyebab keluhan anda. Perlu dilakukan pemeriksaan fisik dan ataupun penunjang secara detail oleh dokter.

    Silakan baca artikel berikut ini:

    Penyebab Bibir Bengkak dan Cara Mengatasinya

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

    Benjolannya di dlm bibir dok

    4.Adanya jaringan parut atau bekas luka yang membesar
    Yang saya rasakan , seperti daging padat yang ada di bekas luka itu. Kadang membuat bibir saya gatal dan risih akibat benjolan itu. Gmnh dok cara menangulanginya

Beranda Tanya Dokter Benjolan di Bibir Akibat Kecelakaan Masa Lalu

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.