• Nadzlika safa

    Halo saya mau tanya di kepala saya tepatnya di jidat ada benjolan, awalnya itu kecil seperti beruntusan tapi lama kelamaan jadi membesar tetapi benjolannya tidak sakit, saya mau tanya itu penyebab nya apa dan kenapa ya? Dan solusi menghilangkannya bagaimana

    Selamat siang.

    Terima kasih atas pertanyaan anda di mediskus.com tentang keluhanbenjolan di kepala. Saya dr Dina akan berusaha menjawabnya.

    Benjolan di kepala bisa disebabkan oleh banyak hal. Gangguan bisa terjadi pada kulit atau bagian lain yang lebih dalam misalnya kelenjar getah bening, tulang dan sebagainya. Dalam forum ini kami tidak bisa memastikan penyebab keluhan pasien namun hanya memberikan kemungkinan – kemungkinannya saja. Karena penegakan diagnosis baru bisa dilakukan dengan penggalian informasi secara detail ke pasien, pemeriksaan fisik dan ataupun pemeriksaan penunjang.

    Penyebab keluhan benjolan di kepala yang diawali oleh bruntuksan bisa karena beberapa hal antara lain sebagai berikut:

    • Acne atau jerawat juga bisa menyebabkan keluhan bruntusan pada kulit hingga timbul benjolan.
    • Folikulitis atau infeksi pada folikel rambut.
    • Furunkel atau infeksi pada lapisan kulit akibat bakteri.
    • Infeksi pada kelenjar getah bening atau limfadenitis.
    • Penyebab lainnya

    Untuk memastikan penyebab keluhan anda ada baiknya dilakukan pemeriksaan secara langsung ke dokter agar dapat dilakukan pemeriksaan fisik dan ataupun pemeriksaan penunjang yang sesuai guna menegakkan diagnosis penyakit yang anda alami. Pengobatan yang diberikan tergantung dari penyebab keluhan anda.

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Benjolan di Kepala yang Semakin Membesar Tapi Tidak Sakit

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.