• Selamat siang dok.

    Anak saya sebulan yang lalu jatuh saat berlarian, dan posisi jatuhnya miring jadi tangan kanannya yang terbentur duluan di lantai. Akibatnya di tulang dekat leher anak anak saya ada benjolan keras seperti tulang. Saya sudah beberapa kali ke tukang urut tapi sampai sekarang benjolan tersebut masih ada. Apakah ini perlu di rontgen dok? Atau diperiksakan dulu ke dokter? Dan kira2 ini membahayakan tidak dok?

    Terima kasih..

    Selamat malam.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Keluhan benjolan sebenarnya bisa disebabkan oleh banyak hal. Keluhan ini bisa terjadi mulai dari ujung kepala hingga ujung kaki. Penyebabnya pun beraneka ragam. Perlu dijelaskan secara detail mengenai karakteristik benjolan dan juga keluhan lain yang menyertai untuk membantu mengidentifikasi penyebab keluhan tersebut misalnya saja apakah benjolan terasa nyeri, apakah benjolan tampak meradang, sejak kapan keluhan muncul, bagaimana progresifitas timbulnya keluhan tersebut dan lain sebagainya.

    Namun berdasarkan riwayat trauma yang anda sampaikan ada kemungkinan penyebab benjolan dekat leher yang dialami anak anda karena adanya dislokasi atau pergesaran tulang. Namun biasanya pasien akan merasakan nyeri terus menerus terutama saat menggerakkan bagian tersebut. Selain itu benjolan juga bisa terjadi karena memar atau akibat kerusakan jaringan lunak lainnya.Banyaknya kemungkinan penyebab ini membuat pentingnya pemeriksaan fisik dan ataupun penunjang sehingga ada baiknya anda melakukan pemeriksaan secara langsung ke dokter agar bisa dilakukan pemeriksaan – pemeriksaan tersebut secara langsung dan detail sehingga dapat tegak diagnosis penyakit yang anda alami. Perlu tidaknya rontgen dokterlah yang menentukan setelah dilakukan pemeriksaan fisik secara detail. Pengobatan yang diberikan tergantung dari penyebab keluhan.

    Silakan baca artikel berikut:

    Beberapa Penyebab Benjolan di Leher yang Perlu Anda Tahu

    Top 10 Penyakit dan Kelainan pada Tulang

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Apakah Bahaya Jika Ada Benjolan di Tulang Dekat Leher?

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.