• Dok saya mau menanya kan tentang teman saya. Singkat cerita, teman saya awalnya mengalami sakit kepala hingga dia hanya bisa berbaring di tempat tidur dan tidak mau makan.

    Setelah beberapa hari saya rujuk ke klinik dan di rawat tapi hanya semalam karena dia selalu melepas infus nya, dan di pulangkan. Setelah itu dia seperti tidak fokus saat di ajak bicara dan suka tidak nyambung.

    Oya, sempat dia muntah mengeluarkan cairan warna hitam. Dan setiap sesudah makan selalu cegukan. Usianya 23 tahun dan berkelamin laki-laki. Kira-kira teman saya kenapa ya dok?

    Selamat pagi.

    Terima kasih atas pertanyaan anda di mediskus.com tentang sakit kepala bicara tidak nyambung. Saya dr Dina akan berusaha menjawabnya.

    Perlu anda ketahui bahwa penyebab keluhan sakit kepala sangat banyak sekali, bisa karena hal ringan atau penyakit tertentu yang lebih berat. Sakit kepala merupakan keluhan yang bisa dialami oleh tiap orang tidak kenal usia, penyebabnya sangat beraneka ragam.

    Sakit kepala juga memiliki karakteristik tertentu seperti nyeri berputar, terasa berat, sakit kepala sebelah dan lain sebagainya. Secara umum ada banyak penyebab keluhan sakit kepala yaitu antara lain adalah:

    1. Tekanan darah yang abnormal baik tekanan darah tinggi maupun rendah.
    2. Dehidrasi atau kekurangan cairan.
    3. Penyakit infeksi, mulai dari infeksi di telinga, saluran napas hingga infeksi di bagian otak dan juga batang otak. Penyebabnya juga beraneka ragam mulai dari bakteri, hingga mikroorganisme lainnya.
    4. Tumor atau adanya massa di otak dan area sekitarnya.
    5. Penyakit gangguan pembuluh darah misalnya pelebaran pembuluh darah otak hingga adanya sumbatan di otak bisa menjadi penyebab keluhan sakit kepala hebat.
    6. Efek makanan atau minuman tertentu, misalnya alkohol dsb.
    7. Penyebab lainnya

    Perlu dicari tahu penyebab sakit kepala pasien. Karena hal ini bisa berkaitan dengan keluhan bicara tidak nyambung dan tidak fokus seperti yang dialami pasien. Keadaan pasien yang seperti ini bisa terjadi karena adanya penurunan kesadaran, meskipun bisa juga karena sebab lainnya.

    Untuk memastikannya perlu dilakukan pemeriksaan secara langsung oleh dokter baik dengan pemeriksaan fisik maupun pemeriksaan penunjang. Terapi tergantung dari penyebab keluhan. Oleh karena itu silakan kunjungi dokter khususnya dokter spesialis saraf.

    Hindari! 13 Penyebab Sering Sakit Kepala

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Bicara Tidak Nyambung

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.