• Assalamualaikum.
    Saya pria umur 27 tahun, saya sudah 3 bulan ini mengalami biduran yang tak kunjung sembuh. Obat dengan merek “cetirizini” sudah sering saya minum. Namun, akibatnya berat badan saya bertambah dengan drastis. Setelah saya minum obat tersebut hanya mampu bertahan 3 hari muncul kembali di kaki kadang juga di bibir.

    Saya ingin tanya obat apa yang tuntas untuk menyembuhkan bidur ini dan tidak ada efek samping kegemukan?
    Terima kasih dok atas penjelasannya.

    Waalaikumsalam ww wb. Selamat malam.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Keluhan gatal – gatal pada kulit merupakan keluhan yang sangat umum dirasakan oleh hampir tiap individu. Rasa gatal merupakan respon normal tubuh ketika ada sesuatu yang menstimulus atau mengiritasi kulit. Rasa gatal ini umum dialami pada hampir semua penyakit kulit, biasanya disertai keluhan bentol pada kulit. Penyebab keluhan ini bisa karena hal ringan atau penyakit tertentu yang lebih berat sehingga sebenarnya perlu penggalian informasi secara lebih detail disertai pemeriksaan fisik dan ataupun penunjang pada kulit guna menegakkan diagnosis penyakit yang anda alami.

    Biduran atau urtikaria sendiri merupakan suatu penyakit kulit akibat peradangan pada pembuluh darah kulit. Hal ini bisa disebabkan oleh banyak hal misal udara dingin, binatang, makanan, dan lain sebagainya. Sehingga perlu dicari tahu faktor pencetus keluhan ini untuk menghindari keluhan berulang. Karena percuma jika pencetusnya tidak dihilangkan maka keluhan akan sering kambuh. Obat anti histamin seperti cetirizine hanya bisa digunakan untuk mengatasi keluhan seperti gatal dan bentol. Namun tidak bisa menghilangkan penyebabnya. Oleh karena itu memang harus dipastikan apa yang menjadi faktor pencetus keluhan anda. Obat cetirizine tidak menimbulan efek kegemukan sehingga anda tak perlu khawatir.

     

    Cetirizine

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

     

Beranda Tanya Dokter Apakah Obat yang Tuntas untuk Menyembuhkan Biduran dan Tidak Ada Efek Samping Kegemukan?

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.