• Dok saya mengalami bintik-bintik tidak gatal di tangan, awalnya sedikit. Semakin lama semakin bertambah, obatnya apa ya dok? Terima kasih.

    Selamat pagi.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Penyakit kulit biasanya memiliki gambaran klinis yang mirip antara penyakit satu dengan lainnya. Begitu pun dengan keluhan bintik – bintik pada kulit. Bintik pada kulit bisa berwarna kemerahan, sewarna dengan kulit, kecoklatan bahkan hingga hitam. Sayangnya dalam forum ini anda kurang menjelaskan karakteristik bintik yang anda maksud mulai dari warna, konsistensi dan lain sebagainya.

    Penyebab keluhan bintik  pada kulit yang tidak terasa gatal bisa karena beberapa hal antara lain sebagai berikut:

    • Tumor kulit.
    • Hiperkeratosis folikularis.
    • Veruka vulgaris
    • Moluscum contagiosum
    • Penyebab lainnya

    Untuk memastikan penyebab keluhan anda ada baiknya dilakukan pemeriksaan secara langsung ke dokter agar dapat dilakukan pemeriksaan fisik dan ataupun pemeriksaan penunjang yang sesuai guna menegakkan diagnosis penyakit yang anda alami. Pengobatan yang diberikan tergantung dari penyebab keluhan anda. Namun alangkah baiknya jika anda menjaga higienitas diri mulai dari mandi 2 kali sehari, tidak bertukar pakaian atau handuk dengan orang lain, tidak menggunakan pakaian terlalu ketat, menghindari keringat berlebihan yang dapat meningkatkan kelembaban, rutin mengganti pakaian terutama jika pakaian tersebut lembab dan lain sebagainya.

    Mengenal Penyakit Ruam Kulit

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Apa Obat Bintik-bintik yang Tidak Gatal di Tangan?

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.