• Siang Dokter, bagaimana ya cara saya agar cepat hamil setelah KB 1 bulan? apakah susu persiapan untuk hamil , bisa membantu ? trimakasih

    Selamat sore.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Kehamilan merupakan sesuatu yang sangat diinginkan bagi pasangan yang telah menikah. Untuk terjadi kehamilan maka harus ada pembuahan.Untuk mempercepat kehamilan sebenarnya anda perlu tahu dulu apakah kondisi organ reproduksi anda dan pasangan dalam keadaan baik. Selama kondisi keduanya baik maka sebenarnya hanya menunggu waktu hingga kehamilan bisa terjadi. Sel telur baru diproduksi saat ovulasi yakni kurang lebih 14 hari sebelum haid selanjutnya. Untuk itu untuk meningkatkan kemungkinan kehamilan maka tiap pasangan perlu tahu kapan waktu ovulasi terjadi pada sang wanita. Waktu ovulasi biasanya terjadi 14 hari sebelum jadwal haid anda selanjutnya.

    Bagi pasangan yang sedang mempersiapkan kehamilan maka sebaiknya menjaga pola makan dan dapat mengkonsumsi suplemen untuk mempersiapkan kehamilan. Wanita bisa mengkonsumsi asam folat dan vitamin E agar dapat menghasilkan sel telur berkualitas yang siap untuk dibuahi. Pihak pria juga dapat meminum suplemen mengandung anti oksidan untuk menjaga kualitas dan kuantitas spermanya. Susu untuk program kehamilan juga sudah banyak dijual di pasaran, anda bisa mengkonsumsinya sebagai tambahan asupan makanan. Namun tetap yang perlu dipastikan adalah tidak adanya masalah kesuburan pada anda dan juga pasangan. Selain itu, ada baiknya juga menghindari konsumsi alkohol, kafein dalam jumlah banyak dan hentikan kebiasaan merokok jika anda dan pasangan memiliki kebiasaan ini. Untuk mendapat penjelasan lebih detail ada baiknya anda konsultasi langsung dengan dokter kandungan di daerah anda sehingga bisa dilakukan pemeriksaan secara lebih detail dan mendapat solusi terbaik sesuai kondisi anda.

    Cara Cepat Hamil Lagi Setelah Keguguran

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

     

Beranda Tanya Dokter Adakah Cara Cepat Hamil Setelah KB 1 Bulan?

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.