• yogarifiansyah

    Dok, saya mau bertanya.

    3 hari terakhir, kaki saya membengkak karena luka yang saya garuk akibat gatal, pembengkakan terus terjadi terkadang keluar nanah dan darah dengan sendirinya.

    Tempat luka nya ada pada kaki letak tulang kering (didepan betis) . area sekitar juga memiliki bekas luka (kopeng) .kulit sekitar terasa gatal, dan ada sedikit batuk. mohon diagnosa nya dok, dan penanganan nya sementara seperti apa?

     

     

    Selamat Sore.

    Terima kasih atas pertanyaan anda di mediskus.com tentang keluhan kaki membengkak akibat bekas luka. Saya dr Dina akan berusaha menjawabnya.

    Kaki yang membengkak akibat bekas luka yang anda garuk menimbulkan nanah dan darah artinya telah terjadi infeksi pada bagian kaki anda.

    Namun harus dipastikan apakah infeksi yang terjadi hanya sebatas lapisan kulit bagian atas ataukah lebih dalam. Penyabab infeksi kebanyakan karena bakteri. Namun harus dipastikan dengan pemeriksaan fisik secara langsung untuk memastikan penyebab keluhan anda.

    Selain itu jika luka lama sembuh ada baiknya dilakukan pemeriksaan gula darah anda. Karena jika gula darah tinggi (pada penderita diabetes melitus atau kencing manis) maka proses penyembuhan luka akan lebih lama dan mudah terjadi infeksi.

     

    Oleh karena itu saran saya segera periksakan langsung ke dokter penyebab keluhan anda untuk memastikan penyebabnya dan menentukan pengobatan terbaik bagi keluhan yang anda alami.

    Silakan konsultasi langsung dengan dokter terutama dokter kulit untuk pemilihan terapi yang paling tepat bagi pasien.

    Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Luka

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Cara Mengatasi Kaki Bengkak Akibat Bekas Luka

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.