• Malam Dok. Saya mau tanya kalau saya mau menghapus tato mengunakan callusol, kira kira bisa tidak? & apakah itu berbahaya bagi kesehatan saya.?

    Terima kasih atas jawaban & bantuan dokter.

    Selamat malam.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com. tentang cara menghilangkan tato.

    Kalusol mengandung tiga senyawa kimia dengan perannya masing – masing yakni asam salisilat yang berperan sebagai agen keratolitik untuk mengelupaskan atau menipiskan kulit yang menebal, asam laktat yang berperan sebagai pelembab dan juga polidokanol yang berperan untuk mengurangi rasa gatal.

    Penggunaan kalusol hanya untuk daerah yang sakit. Jika terkena pada kulit yang sehat maka kulit akan memerah, terjadi pengelupasan berlebihan, dan juga iritasi. Jika berlanjut maka bisa terjadi infeksi.

    Tidak tepat penggunaan kalusol untuk menghilangkan tattoo karena hal ini malah akan menyebabkan luka pada kulit hingga penipisan kulit.

    Seperti yang telah dijelaskan di atas, fungsi kalusol memang untuk mengelupaskan kulit yang menebal. Sedangkan pada kulit yang di tattoo tidak ada penebalan pada kulit.

    Untuk menghilangkan tattoo lebih tepat jika dilakukan tindakan laser. Namun memang harus dilakukan berulang karena cukup sulit menghilangkan tinta tattoo yang sudah menyerap di lapisan kulit tersebut.

    Selain itu bisa juga dengan tindakan dermabrasi. Terapi alternatif lainnya menggunakan tindakan yang lebih invasif yakni dengan melakukan tindakan bedah untuk mengangkat jaringan kulit dan menggantinya dengan flap.

    Callusol : Kegunaan, Dosis, Efek Samping

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Menghilangkan Tato dengan Callusol Bisa Enggak Ya?

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.