• Dok saya ingin bertanya apakah ciri ciri seperti keringat malam, berat badan menurun, sakit dada, dan lain-lain pada kanker limfoma non hodgkin muncul bersaamaan setelah bendolan terjadi di bawah rahang?

    Selamat pagi.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Limfoma non hodgkin merupakan salah satu jenis keganasan atau kanker yang menyerang sistem limfatik manusia. Limfoma non-Hodgkin memiliki beberapa gejala. Gejala utama yang muncul berupa pembengkakan pada kelenjar getah bening, biasanya pembengkakan tanpa rasa nyeri. Namun sebagai informasi bagi anda bahwa pembengkakan pada kelenjar getah bening tidak selalu terjadi pada kanker karena banyak penyebab lainnya yang membuat kelenjar ini membengkak salah satunya karena penyakit infeksi.

    Gejala-gejala limfoma non hodgkin lainnya antara lain berat badan menurun tanpa sebab yang jelas, sering berkeringat saat malam hari, sering demam tanpa sebab jelas, mudah lelah, nyeri di bagian dada, sesak napas, batuk yang terus-menerus, nyeri perut, dan masih banyak lagi. Semua keluhan ini terjadi biasanya dalam waktu berdekatan. Namun tidak semua orang mengalami semua gejala yang sama. Selain itu, gejala – gejala di atas juga bisa terjadi pada penyakit lain. Oleh karena itu untuk memastikan penyebab keluhan anda sebaiknya dilakukan pemeriksaan secara langsung oleh dokter baik dengan pemeriksaan fisik dan ataupun pemeriksaan penunjang. Pengobatan tergantung dari penyebab keluhan anda.

    Silakan baca artikel berikut:

    Limfadenopati : Gejala, Penyebab, Pengobatan

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Apakah Ciri Ciri Kanker Limfoma Non Hodgkin?

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.