• Dok, saya haid tetapi keluarnya cuma 1 2 tetes tapi sering mengalami mual pusing sering kecapean, ngantuk dan sering buang gas apakah itu tanda kehamilan.

    Selamat siang.

    Terima kasih atas pertanyaan anda di mediskus.com tentang keluhan tanda kehamilan. Saya dr Dina akan berusaha menjawabnya.

    Penyebab keluhan flek atau darah yang hanya menetes 1-2 tetes saja bisa disebabkan oleh banyak hal. Bisa karena memang haid yang tak teratur atau karena sebab lainnya seperti tanda awal kehamilan karena proses implantasi sel telur. Namun tanda ini saja tidak bisa memastikan seseorang hamil atau tidak.

    Tanda – tanda kehamilan ini dibedakan menjadi tanda mungkin hamil dan tanda pasti hamil. Tanda mungkin hamil berupa menstruasi yang tidak kunjung datang, perut yang semakin membesar,

    Keluhan mual dan muntah yang sering dikeluhkan terutama di usia – usia awal kehamilan, hingga pemeriksaan test pack yang menunjukkan hasil positif. Tanda pasti hamil bisa diketahui dengan pemeriksaan USG yang menunjukkan adanya kantung kehamilan di dalam rahim dan adanya detak jantung janin.

    Oleh karena itu untuk memastikan penyebab keluhan anda silakan periksa tes pack terlebih dahulu atau untuk hasil yang lebih pasti bisa dilakukan pemeriksaan secara langsung ke dokter baik dengan pemeriksaan fisik dan penunjang seperti USG kehamilan.

    Membaca Hasil Tespek Positif, Negatif, Samar

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

     

     

Beranda Tanya Dokter Darah Haid Sedikit, 1-2 Tetes Disertai Mual, Apakah Tanda Kehamilan?

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.