• Dok saya mau tanya, waktu itu saya berhubungan badan dengan suami pertama kali dan ketika melakukan hanya masuk setengah tidak sepenuhnya.

    saya mengeluarkan darah yang sangat banyak terlihat di atas kasur, lalu keesokan harinya saya mengeluarkan darah lg seperti layaknya menstruasi dan terjadi beberapa hari.

    Yang jadi pertanyaan, jika selaput dara robek darahnya seberapa banyak ya?

    Apa yang terjadi pada saya itu darah menstruasi atau darah selaput dara yang robek?

    terimakasih dok.

    Selamat pagi.

    Terima kasih atas pertanyaan anda di mediskus.com tentang perdarahan pasca berhubungan intim. Saya dr Dina akan berusaha menjawabnya.

    Perdarahan yang keluar saat berhubungan intim untuk yang pertama kali bisa terjadi karena robekan selaput dara meskipun bisa juga karena sebab lainnya misalnya karena menstruasi hingga karena lecetnya miss v.

    Selaput dara merupakan lipatan mukosa tipis yang mengelilingi jalan masuk miss v. Elastisitas selaput dara ini berbeda-beda pada tiap wanita sehingga tidak semua wanita mengeluarkan darah pada saat hubungan seksual pertamanya.

    Ada yang baru keluar setelah beberapa kali berhubungan, bahkan ada yang tidak keluar darah sama sekali. Perdarahan akibat robekan selaput dara ini biasanya tidak terlalu banyak, tergantung dari ketebalan dan bentuk pembuluh darah di tempat robekan.

    Selain karena selaput dara yang robek, perdarahan juga bisa disebabkan oleh robekan pada dinding miss v (biasanya di perbatasan dengan mulut rahim).

    Robekan biasanya terjadi karena proses foreplay yang kurang dan terjadi penetrasi yang terlalu dini, sehingga dinding vagina tegang dan tidak kuat menahan desakan penis.

    Hal ini mungkin terjadi, walaupun angka kejadiannya kecil. Biasanya robekan vagina ini mengeluarkan darah dalam jumlah besar dan tidak dapat berhenti sendiri, harus dilakukan tindakan medis berupa jahitan kembali robekan yang ada.

    Jika keluhan yang anda alami berlanjut lebih dari 1 minggu tanpa berkurang sama sekali ada baiknya dilakukan pemeriksaan secara langsung oleh dokter.

    Penyebab Miss V Berdarah Setelah Berhubungan Suami Istri

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

     

     

Beranda Tanya Dokter Darah Mens atau Darah Selaput Dara yang Pecah

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.