• Dok saya mau tanya, kenapa setelah saya berhenti konsumsi kian pi obat penggemuk badan malah gatal-gatal dan merah pada kulit?

     

    Selamat pagi.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Penyakit kulit biasanya memiliki gambaran klinis yang mirip antara penyakit satu dengan lainnya. Begitu pun dengan keluhan bintik – bintik merah pada kulit yang terasa gatal. Dalam forum ini kami tidak bisa memastikan penyebab keluhan pasien namun hanya memberikan kemungkinan – kemungkinannya saja. Karena penegakan diagnosis baru bisa dilakukan dengan penggalian informasi secara detail ke pasien, pemeriksaan fisik dan ataupun pemeriksaan penunjang. Penyebab keluhan bintik merah yang terasa gatal bisa karena beberapa hal antara lain sebagai berikut:

    • Infeksi jamur merupakan salah satu penyebab keluhan bintik merah dan gatal pada kulit.
    • Infeksi parasit juga dapat memberikan keluhan yang sama.
    • Dermatitis alergi misalnya karena alergi akibat penggunaan obat – obatan tertentu, bahan pakaian tertentu, bulu binatang dan lain sebagainya bisa menyebabkan keluhan bintik pada kulit yang terasa gatal.
    • Penyebab lainnya

    Kemungkinan terbesarnya adalah karena alergi obat yang anda konsumsi. Namun untuk memastikan penyebab keluhan anda ada baiknya dilakukan pemeriksaan secara langsung ke dokter agar dapat dilakukan pemeriksaan fisik dan ataupun pemeriksaan penunjang yang sesuai guna menegakkan diagnosis penyakit yang anda alami. Pengobatan tergantung dari penyebab keluhan.

    Alergi Obat

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Gatal-gatal Setelah Berhenti Konsumsi Pil Kian Pi Obat Penggemuk

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.