• saya operasi januari 2015 patah tulang yang amat parah dan dipasang pen. Awalnya kata dokter perlu waktu 8 bulan dan balan april katanya operasi.

    Tapi saat di rongsen tulang saya sudah normal terlihat putih tak jadi operasi, dokter heran sampai diperiksa berulang kali terus disuruh latihan jalan mei saya jalan tanpa tongkat.

    Kenapa bagian depan kayak enggak rata katanya ada pen jadi kelihatan agak gede dari yang sehat akhir-akhir ini bagian kok malah nyeri kenapa?

    Lutut agak pegal obatnya apa dok tapi enggak sering kadang kadang tapi jalannya sudah enggak pincang normal apa karena kecapean. karena agak takut soalnya penyembuhan nya begitu cepat dan tktnya ada apa apanya usia 25 tapi enggak pernah bengkak obat.

    nyeri otot yang pas apaan dok…yang saya rasakan otot nya saya nyeri tapi tulang saya teken enggak kenapa kenapa?

    • dok rasanya tu pegel aja pada kaki yg bekas patah tyus bks luka udh kaya kulit normal cm bekas benturan kena mobilnya agak item sih bekasnya ktny normal tyus pen ny enakny dilepas kpn sebel pas bgian lutut ada bautny  jd kalo solat agak ganggu..keliatan benjol gt.

    selamat sore terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi Dokter online gratis di mediskus.com

    Setelah patah tulang menyambung, memang membutuhkan banyak waktu untuk bisa berfungsi secara normal kembali. ketika tulang sudah benar-benar menyambung maka diperlukan langkah rehabilitasi yang bertujuan untuk mengembalikan fungsi bagian tubuh yang patah tulang tersebut agar kembali normal.

    Rehabilitasi meliputi latihan-latihan gerak, berupa fisioterapi secara khusus yang diselenggarakan di rumah sakit, bisa juga latihan-latihan sederhana yang dapat dilakukan di rumah. Dokter yang menangani anda akan memberi tahu bagaimana cara melakukannya dengan baik dan benar yang disesuaikan dengan kondisi Anda.

    Adapun pengangkatan atau pencabutan pen, pada prinsipnya dilakukan segera setelah tulang benar-benar menyambung dengan kuat. rata-rata dokter menganjurkan untuk mengangkat pen satu tahun setelah operasi pemasangan.

    Demikian jawaban yang dapat kami sampaikan semoga bermanfaat.

     

Beranda Tanya Dokter Tulang Sudah Menyambung, Kapan Kembali Normal?

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.