• rizki kurniawati

    dok saya mau tanya, akhir2 ini saya sudah menemukan kurang lbh 3 helai rambut di beberapa titik, seperti di leher 1helai, di tengkuk 1 helai dan sekarang di punggung 1 helai, itu kenapa ya dok , saya takut dok trimakasih dok

    Selamat malam.

    Terima kasih atas pertanyaan anda di mediskus.com tentang keluhan rambut tumbuh di badan. Saya dr Dina akan berusaha menjawabnya.

    Rambut bisa tumbuh di seluruh bagian kulit yang ada di tubuh manusia, baik itu di kepala, ketiak, badan dan lain sebagainya karena adanya folikel rambut. Hanya memang pada bagian kepala rambut tumbuh lebih panjang di banding bagian lainnya. Oleh karena itu sebenarnya tidak perlu terlalu khawatir jika ada rambut yang tumbuh di bagian tubuh anda selain kepala.

    Yang perlu dipastikan saat ini adakah keluhan lain yang anda rasakan? Seberapa panjang rambut yang tumbuh pada titik – titik yang anda khawatirkan tadi? Sayangnya hal ini tidak anda jelaskan secara detail. Jika tidak ada keluhan lain yang dirasakan dan pertumbuhan rambut tidak sepanjang yang ada di kepala sebenarnya anda tak perlu terlalu khawatir.

    Untuk memastikan penyebab keluhan anda ada baiknya dilakukan pemeriksaan secara langsung ke dokter terutama dokter kulit agar dapat dilakukan pemeriksaan fisik dan ataupun pemeriksaan penunjang yang sesuai guna menegakkan diagnosis penyakit yang anda alami. Perlu tidaknya pengobatan tergantung dari hasil pemeriksaan nantinya.

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Dok,kenapa Sehelai Rambut Tumbuh di Badan?

Forum ‘Tanya Dokter’ tertutup dari topik dan balasan baru.