• Agung Rivan

    Selamat pagi dok, saya mau tanya?

    Di kehamilan 4 bulan melakukan hub dengan istri, setelah bersih-bersih pas istri kencing kok keluar flek darah beserta superma, apakah tidak apa-apa? Saya takut kalau misalkan keguguran, terimakasih dok

    Selamat pagi.

    Terima kasih atas pertanyaan anda di mediskus.com tentang flek saat kehamilan. Saya dr Dina akan berusaha menjawabnya.

    Keluhan flek yang dialami oleh wanita memang sering sekali dikeluhkan. Keluar flek atau bercak – bercak merah ataupun kecoklatan bisa muncul dalam beberapa keadaan, misalnya tidak lama setelah haid selesai, saat kehamilan muda, dan lain sebagainya.

    Keluhan flek yang anda alami saat kehamilan muda terjadi karena banyak hal. Berikut adalah beberapa kemungkinan penyeba spotting atau flek yang mungkin terjadi yaitu antara lain sebagai berikut:

    1. Flek sering terjadi pada wanita akibat perubahan kadar hormonal yang terjadi pada saat stress psikis, menjalani aktivitas fisik yang berat, kurangnya istirahat hingga gejala pramenopause.
    2. Infeksi pada organ reproduksi, baik pada ovarium, uterus atau rahim, serviks hingga vagina
    3. Akibat berhubungan saat kehamilan.
    4. Tanda awal keguguran (abortus)
    5. Penyebab lainnya

    Untuk saat ini ada baiknya anda melakukan bed rest, menjaga kualitas asupan makanan, dan hindari seks terlebih dahulu. Jika keluhan flek berlanjut silakan periksakan diri ke dokter.

    Keluar Flek Saat Hamil, Berbahayakah?

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Flek Darah Keluar dengan Sperma di Kehamilan 4 Bulan

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.