• Selamat pagi dok, saya sudah telat haid 3 hari. Selama telat haid ini saya memang sedang flu dan demam hingga 38’C. Dada memang terasa sakit tapi pusat sakit di antara ketiak dan dada. Sendi dan gigi juga sedikit ngilu. Saya sudah tespack tapi masih negatif. Mohon saran dari dokter. Terimakasih

    Selamat pagi.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Demam merupakan peningkatan suhu tubuh di atas 37,5 derajat celsius. Keluhan ini merupakan keluhan umum yang kerap dialami oleh beberapa individu. Penyebabnya beraneka ragam sehingga perlu digali informasi mengenai karakteristik demam misalnya apakah demam tinggi mendadak ataukah naik perlahan, sejak kapan demam dirasakan, apakah demam terus menerus sepanjang waktu atau naik turun, adakah waktu tertentu yang menunjukkan suhu lebh tinggi misalnya pada sore dan malam hari serta gejala penyerta yang mengalami.

    Perlu anda ketahui bahwa penyebab demam sangat banyak sekali, namun yang paling sering adalah karena infeksi. Infeksi bisa terjadi karena bakteri, virus ataupun mikroorganisme lainnya. Mikroorganisme penyebabnya pun sangat banyak. Jika saat ini anda mengalami flu maka kemungkinan anda sedang mengalami infeksi saluran napas. Saluran napas yang terkena bisa pada saluran napas atas ataupun bawah. Untuk memastikan penyebabnya perlu pemeriksaan secara langsung oleh dokter baik pemeriksaan fisik maupun penunjang. Jika demam baru berlangsung 3 hari atau kurang maka cukup diberikan obat penurun panas terlebih dahulu. Namun jika demam berlangsung lebih dari 3 hari maka disarankan untuk melakukan pemeriksaan darah untuk memastikan penyebab. Pengobatan tergantung penyebab keluhan.

    Silakan baca artikel berikut:

    Antipiretik Si Obat Demam

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

     

Beranda Tanya Dokter Flu, Demam dan Telat Haid Apakah Gejala Kehamilan?

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.