• AwanCr

    Assalamualaikum Dok,,Sehat selalu..Saya Mahasiswa Semester akhir umur 30 tahun sedang mengalami gangguan/gejala prostat,Pertanyaan:

    1) Apakah gangguan prostat bisa membuat penglihatan menjadi kabur,sakit pinggang,Leher tegang dan kadang-kadang merasa pada saat selesai instinja masih ada yang menetes sprti yang saya alami?

    2)Bagaimana langkah-langkah yang harus saya tempuh untuk menyembuhkan penyakit saya baik secara medis maupun secara non medis? Jazakillah

     

    Selamat malam.

    Terima kasih atas pertanyaan anda di mediskus.com tentang gangguan prostat. Saya dr Dina akan berusaha menjawabnya.

    Prostat merupakan kelenjar pada sistem reproduksi pria. Kelenjar prostat dapat menghasilkan sebagian besar semen yang mengandung sperma. Gangguan prostat bisa berupa keluhan sulit kencing, kencing sedikit – sedikit tapi sering, bahkan tidak bisa kencing sama sekali. Gangguan ini terjadi karena prostat mengalami pembesaran. Pembesaran prostat ini bisa bersifat jinak maupun ganas.

    Gejala gangguan prostat baik jinak maupun ganas bisa memiliki kemiripan sehingga perlu dilakukan pemeriksaan secara detail untuk memastikannya. Gangguan prostat akibat adanya keganasan dapat menyebabkan penyebaran ke tulang dan organ lainnya sehingga dapat menimbulkan keluhan pada organ tubuh lainnya.

    Namun pada kasus anda perlu dipastikan apakah yang anda alami adalah karena prostat ataukah karena sebab lain misalnya akibat kelelahan, gangguan penglihatan dan masih banyak lagi. Oleh karena itu silakan periksakan diri anda secara langsung ke dokter. Pengobatan tergantung dari penyebab keluhan anda.

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Gangguan Prostat

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.