• Hanik humairoh

    Malam dok..

    Saya mau tanya dok..

    Anak saya usia nya 7 Bulan..awal nya dia ASI selama 6 bulan.. Setalah itu karena saya sapeh dengan susu formula A..tiba” saya ingin mengganti prodak B setelah minum dapet 2 btol dia mual , lalu malem nya diare, cara mengatasi nya gimana ya dok atau saya langsung beli susu prodak A lagi atau gimana?

    Mohon penjelasan nya dok. ?

    Terimakasih

    Selamat malam.

    Terima kasih atas pertanyaan anda di mediskus.com tentang keluhan diare. Saya dr Dina akan berusaha menjawabnya.

    Diare atau buang air besar lebih dari 3 kali dalam sehari dengan konsistensi tinja berubah menjadi lebih cair merupakan salah satu keluhan yang sering muncul dan dialami oleh beberapa individu. Penyebabnya beraneka ragam kebanyakan terjadi karena infeksi baik karena virus, bakteri atau sebab lainnya misalnya alergi susu sapi. Pertama – tama harus dipastikan apakah anak anda benar mengalami diare yang bisa dilihat dari frekuensi BAB dan juga konsistensinya. Untuk menyatakan anak diare harus memenuhi dua komponen yang telah dijelaskan di atas.

    Menurut pendapat saya coba saja pemakaian produk B diteruskan terlebih dahulu selama beberapa ke depan, tidak perlu langsung menggantinya. Bisa saja anak sedang beradaptasi dengan komponen susu yang baru. Jika tidak ada perbaikan maka bisa dicobakan untuk kembali ke produk awal. Namun jika dilihat kondisi anak anda lebih memberat misalnya disertai demam, frekuensi BAB semakin meningkat, anak rewel ataupun gelisah, berat badan menurun hingga terlihat tanda – tanda dehidrasi lainnya maka segera periksakan ke dokter. Untuk diare yang harus dipastikan adalah konsumsi cairan anak cukup untuk menghindari terjadinya dehidrasi.

    9 Penyebab Mencret Diare dan Cara Mengatasinya

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Ganti Susu Formula, Bayi Langsung Diare

Forum ‘Tanya Dokter’ tertutup dari topik dan balasan baru.