• Dok saya mau bertanya, di kulit saya tiba-tiba ada beberapa garis bentol memanjang . Ujungnya gatal tidak saya garuk tetapi besoknya membekas seperti di cakar. Bagaimana dok solusinya? Terima kasih.

    Itu bagian dekat lutut dok

    Muncul tiba” dan seperti cakaran kira” itu apa ya dok?

    trimss

    Selamat pagi.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Penyakit kulit kebanyakan memiliki gejala yang mirip satu dengan yang lainnya. Sehingga perlu dilakukan pemeriksaan secara langsung dengan lebih detail oleh dokter baik dengan pemeriksaan fisik dan ataupun pemeriksaan penunjang.

    Keluhan bentol dan gatal bisa disebabkan oleh banyak hal antara lain karena:

    1. Gigitan serangga atau terkena toksin dari air liur sehingga menyebabkan keluhan bentol, gatal dan lain sebagainya.
    2. Urtikaria juga bisa menjadi penyebab keluhan gatal dan bentol. Penyebabnya beraneka ragam mulai dari efek makanan, binatang, pakaian dan masih banyak lagi.
    3. Penyebab lainnya

    Adanya bekas cakaran yang menimbul bisa terjadi karena garukan yang terlalu kuat pada kulit anda sehingga jaringan kulit mengeluarkan respon inflamasi untuk mengatasinya. Sebaiknya memang dilakukan pemeriksaan secara langsung oleh dokter untuk memastikan penyebab keluhan anda. Pengobatan yang diberikan tergantung dari penyebab keluhan tersebut nantinya.  Jika karena urtikaria atau karena gigitan serangga maka bisa diberikan obat topikal berupa krim yang mengandung obat anti infamasi untuk menekan peradangan. Jika ada rasa gatal yang berlebihan juga bisa diberikan obat anti histamin.

    Urtikaria | Biduran, Bentol dan Gatal

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Bagaimana Menghilangkan Garis Bentol pada Kulit?

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.