• Selamat pagi dok

    Saat ini saya mengonsumsi obat penggemuk badan merk kianpi pil… awalnya tidak ada efek tapi tiga hari kemudian daerah dada dan perut jadi gatal2 dan sampai hari ini sudah menjalar ke perut dan juga hampir ke leher.

    Bagaimana mengatasinya dok… karena sudah saya tabur dengan bedak salicyl tapi tidak ada perubahan.

    Terima kasih

    Selamat pagi.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Keluhan gatal – gatal pada kulit merupakan keluhan yang sangat umum dirasakan oleh hampir tiap individu dan dapat disebabkan oleh banyak hal mulai dari sebagai respon normal tubuh ketika ada sesuatu yang menstimulus atau mengiritasi kulit hingga karena penyakit tertentu. Berikut akan dijelaskan beberapa kemungkinan penyebab gatal yaitu antara lain:

    1. Karena xerosis kutis atau kulit yang terlalu kering.
    2. Efek samping obat –obatan
    3. Urtikaria juga bisa menyebabkan keluhan gatal pada kulit. Penyakit ini timbul akibat reaksi inflamasi (peradangan) pada pembuluh darah kulit yang disebabkan oleh banyak hal misal udara dingin, binatang, dsb.
    4. Penyebab lainnya

    Pada kasus yang anda alami, alergi akibat obat merupakan penyebab keluhan gatal yang paling mungkin.Tatalaksana yang diberikan sebenarnya yang paling penting adalah menghindari pencetus gatal yakni dengan menghentikan penggunaan obat tersebut. Setelah dihentikan obatnya maka sebenarnya keluhan gatal dan ruam akan berangsur berkurang. Selain itu, bisa juga diberikan obat anti histamin untuk mengurangi rasa gatal. Namun untuk memastikan penyebab keluhan anda ada baiknya anda memeriksakan diri secara langsung ke dokter agar bisa dilihat gambaran klinis nya secara langsung dan dapat diberikan pengobatan yang sesuai dengan keadaan anda.

    Obat Gatal Kulit Paling Ampuh di Apotek

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

     

Beranda Tanya Dokter Gatal-gatal Setelah Minum Kianpi Pil

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.