• Selamat malam dok, saya semalam mengalami demam disertai pusing. Hari ini saya menemukan benjolan kecil berisi air tapi cuma ada 4 yaitu bagian lengan, perut,dada, dan pinggang. Apakah ini pertanda gejalah cacar air ?

    Terimakasih.

    Selamat sore.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Demam merupakan peningkatan suhu tubuh di atas 37,5 derajat celsius. Keluhan ini merupakan keluhan umum yang kerap dialami oleh beberapa individu. Penyebabnya beraneka ragam sehingga perlu digali informasi mengenai karakteristik demam misalnya apakah demam tinggi mendadak ataukah naik perlahan, sejak kapan demam dirasakan, apakah demam terus menerus sepanjang waktu atau naik turun, adakah waktu tertentu yang menunjukkan suhu lebh tinggi misalnya pada sore dan malam hari serta gejala penyerta yang mengalami.

    Perlu anda ketahui bahwa penyebab demam sangat banyak sekali, salah satunya memang karena infeksi virus termasuk cacar air. Cacar air atau dalam istilah kedokteran disebut dengan varicella memiliki gejala keluarnya bintik kemerahan yang kemudian akan berubah menjadi lenting berisi air yang tampak seperti tetesan embun. Lama kelamaan lenting ini akan berubah menjadi krusta (keropeng) berwarna coklat kehitaman. Gejala cacar air sebenarnya sangat khas. Namun alangkah baiknya anda memeriksakan diri secara langsung ke dokter untuk memastikan penyebab keluhan anda mengingat keluhan demam disertai bintik berisi air juga bisa terjadi pada penyakit lainnya.

    Silakan baca artikel berikut:

    Mengenal Gejala dan Ciri-ciri Cacar Air

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

     

Beranda Tanya Dokter Demam Disertai Benjolan Apakah Gejalah Cacar Air?

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.