• Moderator

    Selamat siang dok saya mau bertanya, tentang gelisah, enggak bisa tidur di malam hari saya di bayangi rasa takut kira-kira kenapa ya dok? dan bagaimana cara mengatasinya terimakasih

    Selamat malam.

    Terima kasih atas pertanyaan anda di mediskus.com mengenai keluhan cemas berlebihan. Saya dr Dina akan berusaha menjawabnya.

    Keluhan susah tidur, gelisah dan dibayangi rasa takut sering terjadi pada orang yang mudah cemas. Individu seperti ini sering sekali mengalami stress akibat kondisi yang dihadapinya, misal saat individu tersebut masuk ke lingkungan baru dan lain sebagainya.

    Jika kecemasan atau kegugupan ini tidak bisa dikendalikan oleh dirinya maka bisa muncul keluhan lainnya yang lebih berat. Jika rasa gelisah ini tidak bisa anda kendalikan artinya ada gangguan psikosomatis yang terjadi dalam diri anda.

    Untuk mengatasinya maka anda perlu merilekskan pikiran, selalu berpikir positif dan hindari berpikir terlalu jauh. Anda bisa berkonsultasi dengan psikolog atau dokter jika anda merasa keluhan yang anda alami sangat mengganggu kehidupan anda sehari – hari.

    Hal ini penting dilakukan agar anda mendapat terapi terbaik baik dengan jalan konseling maupun dengan obat – obatan.

    Silakan baca artikel berikut ini:

    Anxiety Disorder : Gejala, Penyebab, Pengobatan

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

     

Beranda Gelisah,takut dan Tidak Bisa Tidur di Malam Hari

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.