• Binti Mahmudah

    Halo dok nama saya binti mahmudah . Dok saya punya masalah dengan gigi atas depan saya . Diatas gigi tersebut tumbuh gigi seperti gingsul namun berbentuk geraham dan tumbuh tepat dibawah hidung . Dan gigi tersebut tumbuh di dalam gusi . Gusinya pun sekarang sudah sedikit terkoyak . Minggu lalu saya periksa ke puskesmas tapi dokter poli gigi bilang ini harus dirujuk kerumah sakit karena dokter tidak bisa mencabutnya . Apakah nanti jika dirujuk kerumah sakit akan dioperasi dok ? Mohon informasinya . Terimakasih

    Selamat malam.

    Terima kasih atas pertanyaan anda di mediskus.com tentang keluhan gigi geraham yang tumbuh dalam gusi. Saya dr Dina akan berusaha menjawabnya.

    Gigi geraham yang tidak bisa muncul ke permukaan dan hanya terbenam dalam gusi disebut gigi impaksi. Tindakan pencabutan gigi atau disebut dengan ekstraksi gigi merupakan salah satu terapi yang bisa dilakukan pada gigi yang mengalami impaksi. Gigi impaksi biasanya terjadi pada gigi geraham bungsu (molar 3) karena kurangnya tempat yang tersedia bagi gigi ini untuk tumbuh sempurna. Tindakan ekstraksi gigi merupakan tindakan pencabutan dengan melakukan penyayatan pada bagian gusi sehingga perlu dilakukan di pelayanan kesehatan gigi yang memadai salah satunya rumah sakit. Biasanya yang melakukan tindakan ini adalah dokter gigi spesialis bedah mulut. Oleh karena itu silakan konsultasi dengan dokter gigi spesialis bedah mulut di kota anda.

    Silakan baca artikel berikut ini:

    Perawatan Gigi Berlubang : Tambal atau Cabut?

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Gigi Gingsul Geraham Tumbuh Dibawah Hidung

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.