• Hasil usg perut kiri

    Dok, izin bertanya. Hampir 6 bulan saya infeksi saluran kemih, dan selama 2x pengobatan tidak menunjukan hasil. Kemudian saya pindah ke dokter penyakit dalam yang lain, sudah 1 bulan ini saya menjalani rawat jalan. Dokter meminta saya USG, dan hasilnya saya didiagnosis hydronephrosis grade 1-2 ren dextra disertai lumpur infeksi tetap. Selama 1 bulan ini saya belum merasakan hasil maksimal. Perut kiri saya masih tidak nyaman, agak membesar sedikit, tulang panggul saya hanya disentuh terasa linu dan setiap hari saya diare. Apakah saya bisa sembuh total dok? Apakah saya harus dirawat inap ? Terimakasih.

    Selamat pagi.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Hidronefrosis merupakan kondisi dimana ginjal mengalami pembesaran akibat beberapa kondisi, terutama karena sumbatan pada ginjal misalnya pada infeksi saluran kemih bagian atas. Infeksi saluran kemih atau ISK bisa disebabkan oleh bakteri, virus maupun kombinasi beberapa mikroorganisme sekaligus sehingga kadang kala cukup sulit untuk diobati. Selain itu bisa juga karena resistennya bakteri terhadap antibiotik yang diberikan sehingga membuat bakteri tetap menginvasi organ meskipun telah diobati. Pada kasus – kasus seperti ini maka tak heran jika ISK sukar atau belum juga bisa disembuhkan.

    Untuk memastikan apakah anda bisa sembuh total atau tidak sebaiknya anda berkonsultasi langsung dengan dokter yang menangani anda untuk memastikan penyebab keluhan anda. Dokter bisa menyarankan untuk dilakukan pemeriksaan uji resistensi bakteri untuk memastikan bakteri yang menyerang kebal atau tidak dengan berbagai jenis antibiotik. Selain itu dokter juga bisa menyarankan untuk dilakukan kultur urine untuk menentukan kuman penyebab infeksi. Hal ini sangat membantu dalam menentukan pengobatan. Pengobatan yang diberikan tergantung dari penyebab keluhan.

    Indikasi rawat inap pasien harus berdasarkan kondisi klinis pasien. Oleh karena itu tentu dokter pemeriksalah yang lebih paham. Silakan anda berkonsultasi langsung dengan dokter yang menangani anda.

    Hidronefrosis : Gejala, Penyebab, Pengobatan


    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

    Terimakasih dok

Beranda Tanya Dokter Bagaimana Penyembuhan Hydronephrosis dan ISK?

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.