• Saya menggunakan obat scabimid cream apakah saat saya menggunakan obat lain akan terjadi interaksi dengan obat lain

    Selamat malam.

    Terima kasih atas pertanyaan anda di mediskus.com tentang pengobatan dengan skabimid. Saya dr Dina akan berusaha menjawabnya.

    Skabimid merupakan obat yang mengandung permetrin 5% yang digunakan untuk mengobati skabies. Skabimid merupakan obat topikal yang berbentuk krim . Penggunaan obat skabimid atau obat yang mengandung permetrin 5 persen merupakan salah satu pengobatan yang paling efektif namun perlu diingat penggunaan krim ini harus digunakan selama 8 hingga 10 jam nonstop. Jika kurang dari itu maka parasit belum hilang sepenuhnya. Tidak masalah jika anda menggunakan obat skabimid bersama dengan obat lainnya sepanjang pengobatan tersebut tepat indikasi. Penentuan sesuai tidaknya indikasi tersebut harus berdasarkan pemeriksaan dokter.

    Skabies merupakan penyakit akibat infeksi parasit Sarcoptes scabei. Penyakit ini merupakan penyakit menular, biasa menyerang seluruh anggota keluarga yang tinggal serumah atau berada pada satu lingkungan misalnya di asrama, dan lain sebagainya. Gejala skabies berupa muncul bintik – bintik berisi air pada bagian tubuh terutama bagian tubuh dengan kulit tipis seperti telapak tangan, sela jari tangan dan kaki. Kadang juga bisa terdapat di daerah bokong dan bagian tubuh lainnya.

    Silakan baca artikel berikut ini:

    Mengenal Penyakit Scabies (Kudis, Gudik) dan Pengobatannya

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Interaksi Obat dengan Obat pada Penggunaan Cream Scabimid

Forum ‘Tanya Dokter’ tertutup dari topik dan balasan baru.