• Dok, saya wanita usia 23 tahun belum menikah. Saat ini saya terinfeksi jamur selangkangan . Yang ingin saya tanyakan , berapa lamakah proses pengobatan pada jamur selangkangan ini ? Bekas yang sudah terinfeksi apakah bisa hilang ? Terima kasih

    Selamat malam.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Pertama – tama yang harus dipastikan adalah apakah benar yang anda alami adalah jamur pada selangkangan. Sudahkah diperiksakan langsungkah ke dokter? Mengapa hal ini saya tanyakan sebab gejala antara penyakit yang satu dengan lainnya pada penyakit kulit memiliki kemiripan. Sehingga penentuan diagnosis yang tepat sangat membantu untuk memperoleh terapi yang tepat dan kesembuhan bagi pasien. Berikut adalah beberapa kemungkinan penyebab keluhan pada selangkangan yaitu antara lain:

    1. Infeksi jamur, misalnya akibat tinea ataupun candidiasis sering sekali menimbulkan keluhan gatal pada daerah – daerah tertentu terutama pada daerah yang lembab dan tertutup seperti selangkangan.
    2. Dermatitis alergi juga bisa menyebabkan keluhan gatal pada selangkangan. Biasanya ada faktor pencetus yang menyebabkan keluhan ini seperti celana dalam dengan bahan yang menimbulkan alergi, renda atau pinggiran celana dalam, jeans yang menempel ke kulit dan lain sebagainya.
    3. Penyebab lainnya

    Jika memang karena jamur maka dengan pengobatan antijamur yang tepat biasanya dalam waktu kurang lebih 10 hari hingga 2 minggu akan terjadi perbaikan. Namun selain dengan pengobatan yang tepat, menjaga kebersihan area selangkangan agar tetap bersih dan tidak selalu dalam keadaan lembab sangatlah penting.

    Penyebab Gatal di Selangkangan dan Cara Mengatasinya

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Berapa Lamakah Proses Pengobatan pada Jamur Selangkangan?

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.