• Saya vina 21 tahun dok. Seminggu yang lalu saya kecelakaan, kemudian jari manis saya langsung bengkak dan memar, kebetulan saya pakai cincin waktu itu. Jari saya masih bisa digerakkan dan terasa tidak sakit. Saya bawa ke dokter umum, kemudian di gips.

    Setelah 1 minggu saya lepas dok, tapi jari saya masih bengkak dan tidak bisa lurus seperti jari lainnya. Saat ini jari saya bisa digerakkan ke bawah namun agak sulit digerakkan ke atas. Apakah jari saya patah atau mungkin ada urat yang putus atau bagaimana dok? Bagaimana penanganan yang tepat? Terima kasih.

    Selamat siang.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Untuk mengetahui apakah kondisi yang anda alami terjadi karena patah tulang atau kah karena gangguan pada otot tulang dan sendi perlut dilakukan pemeriksaan secara langsung oleh dokter baik dengan pemeriksaan fisik dan ataupun penunjang. Tidak bisa hanya dengan informasi singkat pada forum ini. Patah tulang didefinisikan sebagai terputusnya kontinuitas tulang dengan atau tanpa pergeseran segmen yang patah. Patah tulang dalam istilah kedokteran disebut juga dengan fraktur. Ada beberapa tipe fraktur dan dibagi menjadi beberapa klasifikasi yaitu antara lain berdasarkan garis patahannya (fraktur simple, fraktur kominutif dan sebagainya), berdasarkan jaringan di sekitarnya (terbagi menjadi fraktur terbuka dan fraktur tertutup), dan klasifikasi fraktur lainnya. Penyebab patah tulang sangat beraneka ragam, yang paling sering karena trauma atau benturan benda keras.

    Pengobatan yang dilakukan tergantung dari sebab keluhan anda. Jika hanya karena memar dan bengkak di jaringan lunak maka cukup diberikan obat anti radang. Namun jika karena patah tulang maka perlu dilakukan pemasangan gips atau dengan tindakan operatif.

    Silakan konsultasi secara langsung ke dokter agar dapat dilakukan pemeriksaan secara lebih detail.

    3 Penyebab Utama Jari Tangan Kaku dan Obatnya

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

     

Beranda Tanya Dokter Bagaimana Mengatasi Jari Bengkak dan Tidak Lurus Pasca Kecelakaan?

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.