• Selamat siang dok.

    Saya nina,usia saya 20 tahun, begini dok waktu kecil jari telunjuk tangan saya terputus terkena pecahan kaca, tapi  apa bisa jika sekarang di sambung lagi karena sisa potongan jari saya sudah tidak ada.

    Terimakasih

    Selamat  sore

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Jari tangan yang terluka berat seringkali mengharuskan untuk dilakukan tindakan amputatum (pemotongan anggota tubuh). Jika suatu organ tubuh telah dilakukan amputasi maka tidak bisa disambung kembali dengan jari aslinya. Namun bisa menggunakan prosthese. Jika pasien yang mengalami amputasi memutuskan untuk menggunakan prostesis atau bagian tubuh palsu (misal jari palsu), maka dokter akan membantu untuk memilih jenis prosthese yang sesuai dengan kebutuhan pasien dengan mempertimbangkan beberapa faktor – faktor seperti jenis operasi amputasi yang dijalani, kondisi kesehatan pasien secara keseluruhan, kekuatan otot pada bagian tubuh yang tersisa untuk menopang dan memfungsikan prosthese, serta fungsi dan bentuk prosthese palsu yang dibutuhkan oleh pasien. Prostehese palsu dengan fungsi dan bentuk yang tepat dapat mempercepat proses rehabilitasi yang dijalani oleh pasien.

    Amputasi biasanya dilakukan atas pertimbangan beberapa hal antara lain karena munculnya gangren atau jaringan yang mati, infeksi yang sangat berat dan tidak kunjung membaik meski sudah ditangani, kanker, cedera berat pada bagian tubuh yang tak bisa diselamatkan lagi dan masih banyak lagi.

    Silakan baca artikel berikut:

    Saraf Tendon Putus, Apa Bisa Nyambung Kembali?

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Jari Tangan Putus Apa Bisa di Sambung Kembali?

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.