• Assalamualaikum..Dokter ibu mertua saya kurang lebih sudah 3 minggu kakinya bengkak,pas saya bawa ke dokter ternyata kadar gula nya tinggi sekitar 370,,dan saya lihat kaki nya berubah warna agak kemerahan,bagaimana caranya agar kakinya bisa normal kembali dengan cepat dok,kasihan jadi untuk ber aktivitas terhambat..

    Selamat pagi.

    Terima kasih atas pertanyaan anda di mediskus.com tentang keluhan bengkak pada kaki dan gula darah tinggi. Saya dr Dina akan berusaha menjawabnya.

    Keluhan bengkak pada kaki ibu anda terjadi karena kadar gula darah yang tinggi. Kadar gula darah yang tinggi ini menyebabkan aliran darah ke sel – sel tubuh termasuk pada bagian kaki menjadi tak lancar akibatnya sel tubuh kekurangan oksigen dan nutrisi.

    Dampak yang muncul antara lain adalah kaki yang mengalami bengkak. Oleh karena itu agar kondisi ini membaik, yang paling utama adalah menurunkan kadar gula darah tersebut. Selama gula darah dalam tubuh masih tinggi maka keluhan kaki bengkak akan terus berlanjut dan bisa menjadi semakin parah.

    Untuk mengontrol kadar gula darah pada penderita ibu anda perlu dikonsumsi obat untuk menurunkan kadar gula darah. Selain itu, pasien juga harus melakukan perubahan pola hidup yakni dengan mengatur pola makan dan juga peningkatan aktivitas fisik. Karena walaupun melakukan pengobatan rutin namun tidak diikuti dengan perubahan pola makan dan gaya hidup lainnya maka kadar gula dalam darah akan tetap tinggi.

    Silakan baca artikel berikut ini:

    Cara Alami Menurunkan Kadar Gula Darah Paling Efektif

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Kaki Bengkak Karena Kadar Gula Tinggi

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.