• Vera

    Halo Dok,

    3 minggu lalu saya mengalami kecelakaan, dan luka pada punggung kaki. saat ini luka sudah mengering dan infeksi sudah hilang. kakipun sudah bisa digunakan untuk jalan tetapi masih bengkak apabila banyak jalan.

    kenapa ya dok masih suka bengkak?

    terima kasih

     

    Selamat sore.

    Terima kasih atas pertanyaan anda di mediskus.com tentang keluhan bengkak pada kaki setelah kecelakaan. Saya dr Dina akan berusaha menjawabnya.

    Bengkak pada kaki setelah kecelakaan bisa terjadi karena banyak hal mulai dari proses infeksi yang belum hilang sempurna, adanya peradangan pada jaringan lunak kulit, adanya tulang yang patah, dan masih banyak lagi. Untuk memastikan penyebab keluhan tersebut alangkah baiknya jika anda memeriksakan ulang ke dokter.

    Namun secara umum untuk mengurangi bengkak pada kasus anda dapat dilakukan dengan beberapa hal berikut antara lain :

    1. Melakukan pengompresan dengan air dingin atau es pada area yang bengkak untuk mengurangi inflamasi atau peradangan dan bengkak yang muncul.
    2. Istirahatkan bagian tubuh yang bengkak dan jangan melakukan aktivitas berat atau terlalu memforsir bagian tubuh tersebut dalam melakukan aktivitas.
    3. Jika bengkak belum berkurang dengan cara – cara di atas, maka dapat digunakan obat anti inflamasi yang berperan untuk mengurangi bengkak/ inflamasi dan nyeri yang muncul.

    Namun sebenarnya ada baiknya jika anda memeriksakan terlebih dahulu kondisi anda ke dokter yang menangani anda sebelumnya untuk memastikan bahwa bengkak yang terjadi bukan karena sebab yang lebih serius lainnya.

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

     

Beranda Tanya Dokter Kaki Masih Bengkak Walaupun Luka Sudah Kering

Forum ‘Tanya Dokter’ tertutup dari topik dan balasan baru.