• Assalamualaikum. Dok saya mau tanya? Saya suntik kb 3 bulan. ini sudah yang ke 4 kali suntik,, 2 kali suntik saya haid. Tapi 2 kali ini saya enggak dapat haid.

    Belakangan ini saya rasa sering sakit kepala, perut seperti keram, wajah pun jadi berjerawat. Apa saya tidak cocok atau bagaimana dengan kb suntik 3 bulan ini?? Terimakasih sebelumnya

    Waalaikumsalam, Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com

    KB suntik 3 bulan mengandung hormon, tujuannya adalah Untuk memanipulasi kadar hormon reproduksi pada tubuh wanita sehingga diharapkan nantinya tidak terjadi ovulasi. dengan tidak adanya ovulasi maka wanita tidak bisa hamil.

    Namun ternyata cara kerja yang seperti itu menimbulkan banyak efek samping, misalnya kegemukan, wajah berjerawat, gangguan menstruasi, pusing, dan lain-lain.

    Keluhan-keluhan yang anda alami tersebut bisa jadi disebabkan oleh KB suntik 3 bulan, namun bisa juga disebabkan oleh masalah yang lain. misalnya pola hidup yang kurang sehat seperti kurang istirahat, makan tidak teratur, dan jarang olahraga.

    Cobalah untuk menerapkan pola hidup yang sehat, lalu perhatikan Apa yang terjadi. apabila tetap tidak ada perubahan maka langkah selanjutnya adalah mengganti metode kontrasepsi yang tadinya hormonal (kb suntik) menjadi kontrasepsi non hormonal, misalnya penggunaan kondom, KB spiral, atau KB Alami.

    Jika perlu berkonsultasilah dengan bidan atau dokter yang biasa anda kunjungi.

    Sekian informasi yang dapat kami sampaikan semoga bermanfaat.

Beranda Tanya Dokter Tidak Cocok KB Suntik 3 Bulan

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.