• Dok saya sudah telat 13 hari, setelah di tespek hasilnya positif apakah saya benar benar hamil? Tapi selama ini saya makan sembarangan tidak terjadi apa apa?

    Selamat siang.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Tanda – tanda kehamilan dibedakan menjadi tanda mungkin hamil dan tanda pasti hamil. Tanda mungkin hamil berupa menstruasi yang tidak kunjung datang, perut yang semakin membesar, keluhan mual dan muntah yang sering dikeluhkan terutama di usia – usia awal kehamilan, hingga pemeriksaan test pack yang menunjukkan hasil positif. Tanda pasti hamil bisa diketahui dengan pemeriksaan USG yang menunjukkan adanya kantung kehamilan di dalam rahim dan adanya detak jantung janin.

    Jika anda sudah menjalani pemeriksaan dengan tes pack dan hasilnya positif maka kemungkinan besar memang anda sedang hamil. Namun perlu diingat bahwa pemeriksaan dengan tes pack bisa menunjukkan hasil positif juga pada penyakit reproduksi seperti mola hidatidosa (hamil anggur). Oleh karena itu untuk memastikan kehamilan maka silakan periksakan diri ke dokter. Makanan yang dikonsumsi oleh ibu hamil memang penting bagi kesehatan janin yang dikandung. Namun tidak berarti jika anda makan sembarangan maka anda akan mengalami keguguran atau bermasalah selama kehamilan. Selama makanan tersebut aman dan tidak menyebabkan keguguran maka kehamilan anda tak bermasalah.

    Makanan Penyebab Keguguran

    Makanan Penguat Kandungan Ini Bisa Cegah Keguguran

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

     

Beranda Tanya Dokter Apakah Makan Sembarangan Berbahay Bagi Kehamilan?

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.