• Salam dokter.

    Usia saya 38 tahun,saya telat haid dan hasil test pack positif. Apabila memang hamil mengapa saya merasa sering mulas dan kadang badan terasa demam? Apakah ini normal? Mohon penjelasannya.

    Terima kasih.

    Selamat pagi.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Penyebab keluhan telat haid sebenarnya sangat banyak dan bukan hanya terkait kehamilan saja. Untuk kehamilan sendiri ada beberapa tanda yang dapat muncul. Tanda – tanda kehamilan ini dibedakan menjadi tanda mungkin hamil dan tanda pasti hamil. Tanda mungkin hamil berupa menstruasi yang tidak kunjung datang, perut yang semakin membesar, keluhan mual dan muntah, kram perut yang sering dikeluhkan terutama di usia – usia awal kehamilan, hingga pemeriksaan test pack yang menunjukkan hasil positif. Tanda pasti hamil bisa diketahui dengan pemeriksaan USG yang menunjukkan adanya kantung kehamilan di dalam rahim dan adanya detak jantung janin.

    Keluhan mulas yang anda alami mungkin berupa kram perut yang normal namun bisa juga terjadi karena adanya gangguan tertentu jika memang rasa nyeri cukup berat dan berlangsung terus menerus. Untuk keluhan demam juga bisa disebabkan oleh banyak hal misalnya saja karena kurangnya cairan yang anda konsumsi mengingat ibu hamil perlu banyak asupan cairan. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan penyebab keluhan demam ini terjadi karena hal lainnya misalnya ada infeksi yang terjadi. Oleh karena itu untuk memastikan penyebab keluhan anda perlu dilakukan pemeriksaan secara langsung ke dokter. Pengobatan tergantung dari penyebab keluhan anda.

    Kram Perut Saat Hamil Normal atau Tidak

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

     

     

Beranda Tanya Dokter Mengapa Kehamilan Trimester Pertama Merasakan Mulas?

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.