• Dok saya mau tanya, saya hamil 4 minggu. Setelah hubungan dengan suami keluar darah segar dan sedikit gumpalan selama beberapa menit tapi tidak terasa kram di perut dan tidak sakit. Setelah dua hari saya tes masih positif hamil dengan alat tespek.

    Mohon penjelasan apa janin saya baik-baik saja atau bagaimana ya dok?

    Selamat pagi.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Keluhan flek yang dialami oleh wanita memang sering sekali dikeluhkan. Keluar flek atau bercak – bercak kecoklatan bisa muncul dalam beberapa keadaan, misalnya tidak lama setelah haid selesai, saat kehamilan muda, dan lain sebagainya. Keluhan keluarnya darah yang anda alami saat kehamilan muda terjadi karena banyak hal. Berikut adalah beberapa kemungkinan penyebab yang mungkin terjadi yaitu antara lain sebagai berikut:

    1. Flek sering terjadi pada wanita akibat perubahan kadar hormonal yang terjadi pada saat stress psikis, menjalani aktivitas fisik yang berat, kurangnya istirahat hingga gejala pramenopause.
    2. Infeksi pada organ reproduksi, baik pada ovarium, uterus atau rahim, serviks hingga vagina
    3. Akibat berhubungan saat kehamilan.
    4. Abortus atau keguguran
    5. Penyebab lainnya

    Untuk memastikan penyebab keluhan anda perlu dilakukan pemeriksaan secara langsung oleh dokter baik dengan pemeriksaan fisik dan ataupun pemeriksaan penunjang secara lebih detail. Dalam forum ini kami tidak dapat memastikan apakah kandungan anda dalam kondisi baik atau tidak karena tidak dilakukannya pemeriksaan secara langsung terhadap anda. Ada baiknya dilakukan observasi terlebih dahulu sambil melakukan bed rest, menjaga kualitas asupan makanan, dan merilekskan pikiran. Jika keluhan berlanjut segera periksakan diri secara langsung ke dokter.

    Keluar Flek Saat Hamil, Berbahayakah?

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Mengapa Keluar Darah Setelah Hubungan?

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.