• Selamat malam dok, saya seorang perempuan berusia 22 tahun. Saya ingin bertanya, mengapa ada bintik di dada dan kemaluan saya? Bintik tersebut seperti bintik yang ada di lidah, tidak mengganggu dan tidak terasa sama sekali. Apakah itu berbahaya dok? Sedangkan di belahan dada saya, terdapat benjolan kecil menyerupai jerawat. Awalnya tidak terasa apapun, tetapi semenjak saya menstruasi benjolan itu jadi nyeri dan terkadang sakit bila saya tidur menyamping. Apakah itu berbahaya dok?Terima kasih.

    Selamat Pagi.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Keluhan timbulnya bintik di kemaluan bisa disebabkan oleh banyak. Harus dipastikan karakteristik dari keluhan bintik yang muncul tersebut mulai dari ukuran, warna, hingga apakah benjolan terisi massa padat atau dalam bentuk lainnya. Salah satu penyebab keluhan bintik pada labia minora bisa karena moluscum kontagiosum. Penyakit ini merupakan penyakit akibat infeksi virus dengan gejala berupa bintik dengan bagian tengah terdapat lekukan (delle) yang jika ditekan akan keluar massa putih dari dalam bintik tersebut. Selain karena moluscum kontagiosum, bisa juga disebabkan oleh kondiloma akuminata dan lain sebagainya.

    Benjolan di belahan dada anda harus dipastikan juga apa penyebabnya apakah benar karena jerawat (acne) atau karena sebab lainnya seperti folikulitis dan sebagainya. Banyaknya kemungkinan penyebab membuat pentingnya dilakukan pemeriksaan secara langsung baik dengan pemeriksaan fisik dan ataupun pemeriksaan penunjang. Penanganan yang diberikan berbeda tergantung diagnosis penyebabnya. Begitu pula dengan bahaya atau tidaknya baru bisa diketahui setelah dilakukan pemeriksaan dan ditegakkan diagnosisnya.

    Mengenal Jenis-jenis Jerawat Beserta Pengobatannya

    Kondiloma Akuminata : Gejala, Penyebab, Pengobatan

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Mengapa Ada Bintik di Dada dan Kemaluan?

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.